Hindari Efek Domino BBM, Mendag Zulhas Pastikan Harga Sembako Stabil lewat Instruksi Jokowi,

caramesin.com – Hindari Efek Domino BBM, Mendag Zulhas Pastikan Harga Sembako Stabil lewat Instruksi Jokowi,Biaya kebutuhan pokok dipastikan tidak akan terpengaruh oleh pengaruh kenaikan bahan bakar minyak (BBM) yang berjenjang.

BBM

Harapan itu diungkapkan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas), saat meninjau produk fundamental di Pasar Karang Ayu, Semarang, Jawa Tengah.

Menteri Bursa Zulhas mengunjungi Pasar Semarang untuk menyaring biaya serta aksesibilitas produk.

Dia menggarisbawahi bahwa biaya kebutuhan pokok akan tetap stabil di tengah kenaikan biaya bahan bakar, yang membuat keuntungan dan kerugian.

“Pemerintah kelurahan akan membantu wakaf transportasi. Sehingga biaya kebutuhan pokok bisa turun,” kata Mendag dalam keterangan resminya, di Jakarta, Minggu, 11 September 2022.

Untuk itu, Mendag mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan cepat melatih pemerintah lingkungan (Pemda) untuk membantu biaya transportasi kebutuhan pokok.

Mendag mengatakan, otoritas publik akan merencanakan kebutuhan daerah, khususnya daerah yang mengalami peningkatan biaya kebutuhan pokok lebih dari lima persen.

“Jadi, ini harus menjadi kekhawatiran, jangan sampai (biaya kebutuhan pokok) terombang-ambing,” kata Zulhas.

Dia kemudian memahami bahwa pemerintah yang sedang berlangsung secara andal berusaha mengendalikan ekspansi pangan.

Hal ini diselesaikan dengan berbagai strategi, mulai dari kegiatan pasar, alokasi transportasi, hingga memajukan program Outlet Maritim, Tol Laut, dan Jembatan Udara.

Dengan banyaknya upaya tersebut, Zulhas berharap pihaknya benar-benar ingin mengendalikan biaya sehingga terlihat kemantapan produk minyak goreng.

Untuk diketahui, otoritas publik telah memikirkan cara untuk terus mengosongkan selama empat bulan terakhir, setelah biaya minyak goreng melonjak dan menyebabkan keresahan di sekitar.

“Saya menyaring biaya kebutuhan pokok secara konsisten. Di Pasar Karang Ayu harga kebutuhan pokok stabil,” kata Mendag.

See also  Full Video De Robert Morales Cerro Porteño Video Viral On Twitter

“Telurnya (nilainya) terus menurun, di pasaran tercatat Rp 27.000 per kilo dan terus kita pantau,” ujarnya sekali lagi.

Sementara itu, perkembangan perbedaan pendapat yang terkait dengan kenaikan biaya bahan bakar belum sepenuhnya selesai. Aksi dahsyat terakhir digantung pada 6 September 2022, di depan kantor DPRD Jabar.

Banyak siswa yang datang sekitar pukul 15.00 WIB dengan standar yang bertuliskan kegagalan mereka dengan otoritas publik.

Mereka duduk melingkar di depan gedung yang terletak di Jalan Diponegoro, Kota Bandung pada Selasa, 6 September 2022.

Sebuah umbul dengan tulisan ‘Kita Harus Kompak Memindahkan Rezim Jokowi Membuat Rakyat Miskin dan Sengsara’ dipasang terombang-ambing di struktur tersebut. ***

Related posts