Harga Set Top Box TV Digital Terbaik 2022 Inilah 10 Merek Rekomendasi Kominfo

caramesin.com-Setelah proses migrasi dari televisi analog ke digital oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dimulai sejak 2 November 2022.

Mereka yang ingin terus menikmati acara TV di rumah sebaiknya memakai dekoder. Set-top box adalah perangkat fungsional yang memungkinkan siaran televisi menggunakan sinyal digital, yang lebih unggul dari sinyal analog.

Jadi, apakah ada perbaikan yang sudah teruji dan memiliki layanan dan performa terbaik di tahun 2022 yang direkomendasikan oleh Kominfo? Di laman media digital Kominfo, Kemenkominfo menyarankan beberapa jenis dekoder yang bisa dibeli kalangan menengah ke atas.

Harga decoder antara Rp. 100.000 dan Rp. 200.000 dan memiliki berbagai fungsi mulai dari menonton YouTube hingga musik.

1. Tanaka Sakura T-21

Ini adalah decoder murah dengan harga Rp. 120.000 memiliki port USB yang dapat digunakan untuk memutar musik. Selain itu, ia juga memiliki port HDMI.

2. Tandai ADS-525

Biaya decoder ini sekitar Rp. 220.000 dan dilengkapi dengan fitur unggulan. Akari ADS-525 juga memiliki Full HD dan dua input HDMI dan RCA.

3. Venus Brio

Harga decoder ini adalah Rp 155.000 dan tersedia dalam format Full HD. Selain menangkap sinyal digital, Venus Brio juga dapat digunakan untuk merekam melalui USB.

4. Matriks Apple DVB2IP

Perangkat ini tidak lebih menarik dari yang lain, memiliki memori 1 GB, full HD, mendukung streaming TV, dan memiliki tampilan menu klasik dan menu metro (android). Harganya sekitar Rp 275.000.

5. Penembak Jitu Tanaka T2

Perangkat dengan banderol harga Rp 175.000 ini memiliki banyak fungsi lain selain membawa sinyal digital seperti kemampuan menangkap sinyal wifi dengan menambahkan antena khusus (wifi dongle) yang dijual terpisah. Selain itu, Anda juga dapat menonton YouTube.

See also  Link Video Viral DJ Isa Vazados Twitter

6. Evercoss STB MAX

Decoder ini dapat digunakan untuk menonton YouTube dan dapat terhubung ke wifi dengan menambahkan antena khusus yang dijual terpisah. Harga STB Rp150.000. 7. Evercoss STB Pro
Selain menerima sinyal digital, konverter ini dapat memutar musik, menampilkan foto, dan memutar film. Seri Evercoss STB dijual dengan harga Rp 149.000.

8. Erza Genesis

Decoder ini dapat digunakan untuk menonton YouTube, WeTV, TikTok dan terhubung ke wifi dengan menambahkan antena khusus (dongle) yang dijual terpisah. Harga Erza Genesis Rp 158.000. 9. Digipro tinggi
Advan Digipro adalah decoder dengan port USB dan HDMI yang dapat memutar musik dan video. Selain sebagai sensor sinyal digital, juga dapat menampilkan foto dan streaming YouTube, serta terhubung ke wifi dengan menambahkan antena khusus (dongle). Harganya sekitar Rp. 239.000. 10. Sharp STB-DD001I
Set-top box bermerek Sharp ini dibanderol dengan harga Rp 262.000 dan dilengkapi dengan fitur playback musik, video dan foto. Sharp STB-DD001I juga Full HD dan memiliki penyimpanan 64MB.

Berikut adalah daftar jenis-jenis fixed box yang direkomendasikan Kominfo beserta fungsi, fitur dan kisaran harganya di pasaran.

Related posts