Dell Umumkan Monitor Gaming Baru dengan Refresh Rate yang Luar Biasa

caramesin.com-Dell Umumkan Monitor Gaming Baru dengan Refresh Rate yang Luar Biasa Dell telah secara resmi meluncurkan beberapa monitor terbarunya dengan janji menghadirkan kecepatan refresh yang luar biasa. Dell mengumumkan empat monitor gamingnya, tiga di antaranya memiliki layar melengkung, untuk dirilis di pasar AS antara akhir Mei atau akhir Juni.

Sayangnya, meskipun mereka masih tutup mulut tentang harga, perusahaan mengatakan bahwa semuanya mendukung AMD FreeSync Premium atau Premium Pro, serta kecepatan refresh variabel (VRR).

VRR menjadi suatu keharusan bagi mereka yang memiliki konsol seperti Xbox Series X dan PS5 (meskipun konsol terakhir ini belum benar-benar menerima pembaruan VRR yang dijanjikan). Fitur ini membatasi robekan layar yang terkadang mengganggu.

Namun, sebelum membahas ini, seberapa familiar Anda dengan istilah refresh rate?

Pentingnya Refresh Rate

Setidaknya Anda akan mendengar kalimat ini saat ingin membeli monitor. Kecepatan refresh adalah pilihan terbaik untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang luar biasa. Ini bisa menjadi suatu keharusan ketika bermain game online yang kompetitif.

Tentu saja kecepatan refresh berbeda dengan kecepatan internet. Anda dapat menggunakan internet untuk mengunduh game atau hiburan lainnya. Dengan internet cepat, Anda dapat dengan mudah mengunduh Minecraft, atau game keren lainnya. Namun, tentu saja hal ini berbeda dengan refresh rate.

Bermain game dengan kecepatan refresh yang lebih tinggi dapat berdampak pada pengalaman bermain game Anda. Ini sangat relevan dalam game yang serba cepat dan kompetitif di mana setiap frame diperhitungkan. Namun, hanya membeli layar 144Hz atau 240Hz tidak cukup untuk melihat manfaatnya.

Kecepatan refresh yang lebih tinggi mengacu pada frekuensi tampilan memperbarui gambar di layar. Waktu antara pembaruan ini diukur dalam milidetik (ms), sedangkan kecepatan refresh layar diukur dalam hertz (Hz).

See also  Kesempatan Dapatkan Karakter Gratis, Cek Kode Redeem FF Max 22 Juni 2022

Kecepatan refresh monitor Anda mengacu pada berapa kali per detik layar dapat menampilkan gambar baru. Satuan diukur dalam Hertz (Hz). Misalnya, jika layar Anda memiliki kecepatan refresh 144Hz, itu berarti monitor Anda mampu memperbarui gambar 144 kali per detik.

Saat dipasangkan dengan frekuensi gambar tinggi yang dihasilkan oleh GPU dan CPU yang bekerja bersama, hal ini dapat menghasilkan pengalaman bermain game yang lebih mulus dan kemungkinan FPS yang lebih tinggi.

Monitor hanya dapat menampilkan gambar dengan kecepatan yang dapat dihasilkan sistem Anda, jadi penting agar CPU dan GPU yang Anda miliki mampu menyelesaikan proses ini dengan cepat.

Jika CPU dan GPU tidak mampu menyediakan monitor dengan jumlah frame yang cukup tinggi, maka monitor Anda juga tidak akan mampu menghasilkan refresh rate yang tinggi terlepas dari seberapa bagus spesifikasinya.

Jika monitor Anda memiliki kecepatan refresh 144Hz tetapi GPU hanya dapat menampilkan 30 frame per detik, kecepatan refresh yang lebih tinggi tidak akan berfungsi.

Dell Mengumumkan Monitor Baru dengan Refresh Rate Tinggi

Yang mengejutkan banyak orang, Dell mengumumkan beberapa monitor luar biasa, salah satunya adalah monitor gaming Curve Ultrawide 34 inci baru yang menampilkan Curve 1800R, yang tidak akan menghalangi pandangan Anda seburuk monitor Samsung Odyssey G9 1000R.

Model ini akan dirilis pertama kali di China pada 7 Mei, kemudian Amerika Utara pada 27 Mei, dan terakhir pada 22 Juni di kawasan Asia-Pasifik. Ini memiliki resolusi WQHD (3440 x 1440) dan layar VA dengan kecepatan refresh 144Hz.

Dell mengklaim bahwa monitor ini juga memiliki Display HDR 400, dan mendukung 90 persen rentang warna DCI-P3. Dell juga membuat monitor gaming kurva QHD dengan ukuran 32 inci (model S3222DGM) yang memiliki panel VA dengan refresh rate 165Hz dan response time 2ms.

See also  Explanation of Tiktok Posting Drafts and how to delete or post Drafts Automatically

Selain 32 inci, ada juga opsi lain yang lebih kecil sebesar 27 inci. Keduanya akan dirilis di China pada 7 Mei, dan akan tersedia secara global pada 22 Juni.

Monitor ini mungkin terlihat mirip dengan yang lain, tetapi monitor keempat yang diumumkan hari ini mungkin akan terlihat sangat menarik bagi pengguna kartu grafis Nvidia.

Monitor ini adalah monitor gaming FHD 24,5 inci non-curve (model S2522HG) dengan panel IPS yang juga kompatibel dengan G-Sync, selain FreeSync Premium tentunya. Layar ini juga memiliki kecepatan refresh 240Hz dan waktu respons 1ms, yang cukup mengagumkan. Monitor ini akan dirilis di China pada 7 Mei, dan akan tersedia secara global pada 27 Mei.

Seperti biasa, setiap monitor baru Dell memiliki dudukan yang menawarkan berbagai opsi, termasuk penyesuaian ketinggian, pivot, putar, dan kemiringan. Bagi kamu yang menginginkan monitor dengan refresh rate yang luar biasa, bisa langsung mencobanya.

Related posts