daftar mobil baru yang diluncurkan di Indonesia pada 2023 nanti ada Xpander Hybrid.

caramesin.com-Diperkirakan akan banyak mobil baru yang akan beroperasi di Indonesia pada tahun 2023.

Kedatangan banyak mobil baru ini telah dikonfirmasi oleh masing-masing merek, bahkan di tahun 2022. Menariknya, diperkirakan pada tahun 2023 akan banyak peluncuran mobil hybrid. Sebut saja Mitsubishi Xpander Hybrid dan Honda HR-V Hybrid. Namun peluncuran mobil baru lainnya yakni Daihatsu Ayla EV kemungkinan akan diluncurkan pada tahun 2023 mendatang. Penasaran dengan daftarnya? Inilah model mobil baru yang akan diluncurkan di Indonesia pada tahun 2023 dan sudah dirilis spesifikasinya.

Toyota

Toyota Yaris Cross

Mobil ini sebenarnya dibuat di seluruh dunia pada tahun 2020. Namun baru-baru ini beredar rumor Toyota Yaris Cross akan diperkenalkan di Indonesia sebagai SUV kompak untuk bersaing dengan Honda HR-V dan Hyundai Creta.

Mengutip laporan dari Autoindustriia yang diterbitkan pada Desember 2022, Toyota Yaris Cross diperkirakan akan mulai dijual di Filipina pada kuartal pertama 2023. Untuk detailnya, Toyota Yaris Cross merupakan SUV Toyota yang menggunakan sistem baru Toyota New Global Architecture (TNGA). Alhasil, mobil tersebut dapat tampil ramping, presisi, dan halus, sehingga menunjukkan kekuatan dan tampilan khas sebuah SUV. Baca juga: Covid-19 pengaruhi China, pemerintah buka pintu 253.000 turis China ke Indonesia pada 2023

Meski menyandang nama Yaris, Yaris Cross terlihat maskulin karena mengusung bodi berkapasitas tinggi. Di tempat parkir, mobil ini kabarnya akan ditenagai mesin 1500cc dengan teknologi Dynamic Force. Bukan hanya mesin biasa, Toyota Yaris Cross hadir dengan pilihan mesin hybrid. Dapur pacu bernama Toyota Hybrid System II ini akan menggabungkan penggerak motor dengan penggerak empat roda elektrik Toyota E-Four.

Toyota Naikkan Hibrida

Toyota berpeluang meluncurkan Toyota Raize Hybrid di Indonesia, apalagi mobil kembarannya, Daihatsu Rocky Hybrid, sudah lebih dulu ditampilkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Tidak ada perubahan besar pada eksterior Toyota Raize hybrid. Sebagian besar ubahan pada mobil ini ada di bagian dapur. Baca juga: Jelang Bentrokan Persia, Luis Milla Sebut Pemainnya Semangat Berlaga

Toyota Raize Hybrid diyakini akan ditenagai mesin terbaru berkode WA-VE 1.200 CC tiga silinder naturally aspirated (NA). Mesin bensin menghasilkan tenaga hingga 82 PS dan torsi maksimum 105 Nm. Sedangkan motor listriknya mendukung tenaga 78 PS dan torsi 170 Nm. Dengan perahu seperti ini, Toyota Raize Hybrid diklaim mampu menempuh hingga 34,8 liter. Motor listrik pada hybrid Raize ini akan bekerja sebagai sumber tenaga untuk menggerakkan kendaraan. Saat ini, bensin digunakan sebagai generator untuk baterai jalan raya. Suzuki

Suzuki Jimny lima pintu

Mobil tersebut akan diluncurkan pertama kali di India selama Auto Expo pada 13 Januari 2023.

Dari segi spesifikasi, Suzuki Jimny 5-Door akan lebih panjang 300mm dari model sebelumnya, baik jarak sumbu roda maupun panjang keseluruhan. Namun, segala sesuatu yang lain dalam desain sebagian besar tetap berada di antara lima pintu dan tiga model.

See also  Setelah dikalahkan oleh Google, TikTok bukan lagi platform media sosial yang populer

Hatchback lima pintu Suzuki ini akan ditenagai oleh mesin naturally aspirated (NA) K15B 1.5 liter dengan output 102 HP dan torsi maksimal 130 Nm.

Selain itu, Suzuki Jimny lima pintu diyakini akan mendapatkan teknologi hybrid ringan untuk performa yang lebih baik. Suzuki Grand Vitara

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kemungkinan akan meluncurkan mobil ini dalam waktu dekat. Juga, Suzuki telah mengkonfirmasi bahwa kendaraan berikutnya yang akan mereka impor adalah SUV. Untuk detailnya, mobil ini diluncurkan di India sebagai Maruti Suzuki Grand Vitara. Mobil ini dipasarkan sebagai pesaing kuat Hyundai Creta, Kia Seltos, VW Taigun, dan Skoda Kushaq. Di segmen powertrain, Suzuki Grand Vitara menawarkan dua mesin berbeda, yakni bensin 1.5L dan diesel 1.5L dalam lima pilihan trim.

Fiturnya juga dijamin kalah dibanding kompetitor karena di Suzuki Grand Vitara ada fitur AC Auto, air seat, panoramic sunroof, head unit 9 inci yang terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto, digital MID, control boat, untuk paddle . menukarkan. Mitsubishi

Mitsubishi Xpander Hybrid

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah mengumumkan rencana peluncuran mobil hybrid Xpander pada 2022.

Meski detailnya masih belum diketahui, Mitsubishi menjanjikan Xpander Hybrid akan diluncurkan pada 2023. “Rencananya akan meluncurkan HEV (Hybrid Electric Vehicle) setelah tahun 2023. Sebagai brand yang telah eksis lebih dari 50 tahun di Indonesia, kami ingin terus mendukung pemerintah yang menangani kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Presiden. oleh PT. MMKSI, Naoya Nakamura pada konferensi pers pada Kamis 17 Maret 2022. Rencana kajian Xpander Hybrid sebenarnya sudah diketahui mulai 2021 saat company visit Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita ke Jepang.

“Saya telah menyelesaikan pertemuan saya dengan Mitsubishi. Mereka akan memproduksi dua model baru, Xpander Hybrid dan Xpander PHEV,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Daihatsu

Jangan EV

Daihatsu memperkenalkan kendaraan listrik LCGC baru, Ayla EV, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Ayla EV seperti Daihatsu Ayla dengan mesin bensin. Namun perubahan terlihat pada bagian depan yang dibuat lebih minimalis tanpa gril, serta penggunaan warna matte silver yang menambah kesan futuristik. Dengan tampilan cantik seperti ini, belum bisa dipastikan kapan Ayl EV akan diluncurkan. Namun mobil ini bisa diluncurkan pada 2023. batu hibrida

Mobil tersebut juga mirip dengan Ayla EV yang dihadirkan PT Astra Daihatsu Motors (ADM) di pameran otomotif GIIAS 2022.

Spesifikasi tersebut sama dengan Toyota Raize Hybrid yang diluncurkan di Jepang, menggunakan mesin tiga silinder (NA) 1200cc WA-VE. Mesin bensin menghasilkan tenaga hingga 82 PS dan torsi maksimum 105 Nm. Sedangkan motor listriknya mendukung tenaga 78 PS dan torsi 170 Nm.

See also  Video Royal d Myanmar HD Vk & Royal d Myanmar HD on Telegram Link

Melihat hal tersebut, kecil kemungkinan Daihatsu Rocky Hybrid dan Toyota Raize Hybrid akan diluncurkan tahun ini.

Sedan baru

Daihatsu telah mendaftarkan nama mobil baru tersebut di situs Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (DJKI Kemenkumham). Mobil baru ini memiliki desain yang sangat mirip dengan sedan.

Sekilas mobil baru Daihatsu ini tampak mirip dengan Toyota Vios generasi baru yang diluncurkan di Indonesia beberapa bulan lalu. Kendaraan ini terdaftar di situs Kemenkumham DJKI pada 20 Desember 2022 dan izin produksinya diumumkan pada 28 Desember 2022. Mengingat terdaftar demikian, tidak menutup kemungkinan Daihatsu dalam waktu dekat meluncurkan produk barunya. Honda

Honda HR-V Hybrid

Diluncurkan pada 2022 kemarin, Honda HR-V bisa dipilih dengan opsi mesin turbocharged (saat masuk Indonesia) dan hybrid.

Meski hybrid belum muncul, opsi mesin ini mungkin akan tersedia di masa mendatang. Tidak ada perbedaan besar antara Honda HR-V hybrid dan model biasa.

Perbedaannya terletak pada mesin yang digunakan SUV ini. HR-V Hybrid ditenagai oleh mesin 1500cc, 4-silinder, DOHC, VTEC yang dapat mencapai tenaga maksimum 103,5hp dan torsi maksimum 127Nm.

Honda CR-V Hibrida

Honda CR-V baru diluncurkan untuk pasar AS pada Juli 2022.

Mobil ini memiliki banyak perubahan baik di luar, di dalam maupun di fitur-fiturnya. Dilihat dari tampilannya, Honda CR-V terbaru ini mengedepankan konsep SUV premium dengan tetap mempertahankan tampilan sporty.

Menurun ke dapur pacu, Honda CR-V model terbaru ini mengusung mesin VTC 1,5 liter yang dilengkapi dengan turbocharger. Tenaga yang mampu dihasilkan hingga 190 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 243 Nm pada 5.000 rpm.

Rencananya, New Honda CR-V juga akan mendapatkan mesin hybrid dalam model Sport dan Sport Touring. Mesinnya akan sama dengan yang terpasang di Civic e:HEV, yakni 2.0 liter 4 silinder dengan transmisi e-CVT yang dipadukan dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga hingga 204 hp.

hyundai

Hyundai Ionic 6

Setelah Hyundai Ioniq 5 menyabet predikat sebagai salah satu mobil listrik terbaik di Indonesia, tak menutup kemungkinan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menawarkan mobil listrik baru Hyundai Ioniq 6. Mobil ini merupakan versi produksi dari mobil konsep yang dihadirkan Hyundai di GIIAS 2022 yang digadang-gadang oleh Hyundai.

Sinyal kehadiran Hyundai Ioniq 6 ditegaskan saat berbelanja mobil listrik di Malaysia. Untuk detailnya, Hyundai Ioniq 6 akan dilengkapi dengan sistem E-GMP terbaru dari Hyundai. Baterai listrik yang digunakan akan berkapasitas 77,4 kWh dipadukan dengan transmisi all-wheel drive (AWD) yang dibekali tenaga hingga 320 hp menyusul tenaga maksimal 605 nm. Inilah prediksi mobil baru yang akan segera dirilis di Indonesia pada tahun 2023.

See also  2 Contoh Jadwal Preventive Maintenance yang Bisa Kamu Terapkan

Related posts