Cara Rutin Membersihkannya Ada Sekira 17.000 Kuman Sumber Penyakit di Handphone

caramesin.com-Ponsel (HP) dapat menjadi sumber infeksi dan tempat berkembang biaknya kuman jika pengguna tidak membersihkannya.

Kini, HP bukan hanya alat untuk berkomunikasi, tapi sudah menjadi kebutuhan semua orang. Berkat ponsel, kita tidak hanya dapat berkomunikasi dengan orang lain, tetapi juga melihat dan mengetahui dunia luar dan mengetahui apa yang terjadi di sana.

Perkembangan teknologi mendorong para produsen HP untuk saling bersaing meningkatkan kualitas dan kualitas agar dapat menarik minat masyarakat untuk membeli HP mereka. Selain harga yang kompetitif, variabel lain juga dipertimbangkan, sehingga orang mempertimbangkan lebih banyak pilihan jenis yang berbeda.

Ini juga akan mempengaruhi berapa lama seseorang biasanya melihat atau mendengarkan telepon mereka. Baca Juga: Apakah Anda Punya 5 Ciri Ini? Itu artinya kamu adalah orang yang cantik di mata orang lain

Dari yang pertama digunakan untuk chatting, atau melalui pesan singkat atau melalui telepon, untuk melihat konten dan video di media sosial yang berbeda. Namun, tahukah Anda bahwa ponsel dapat menyebabkan penyakit yang tidak disadari? Ini terkait erat dengan kebiasaan kebersihan Anda. Semakin jarang Anda membersihkan ponsel, semakin banyak kuman penyebab penyakit yang menumpuk di dalamnya.

Penelitian menunjukkan bahwa setidaknya ada 17.000 virus di ponsel. Bakteri ini bisa berasal dari kebiasaan sehari-hari, seperti meletakkannya di tempat kotor, tidak mencuci tangan sebelum memegang ponsel, atau membawanya ke tempat yang banyak bakterinya, seperti kamar mandi, wastafel, dan dapur. .

Perlu diingat bahwa tempat yang panas dan lembap merupakan tempat berkembang biak yang ideal bagi bakteri. Selain itu, saku celana, tas, atau tempat lain dapat membawa bakteri ke ponsel Anda.

See also  Panen Hujatan Usai Bikin Keisya Levronka Sakit Hati, Ivan Gunawan:

Frekuensi penggunaan ponsel yang dapat memanas harus dibarengi dengan intensitas pembersihannya. Ingatlah untuk meluangkan waktu untuk membersihkan ponsel Anda, terutama setelah meninggalkan rumah atau meletakkannya di tempat yang kotor.

Cairan yang dapat digunakan untuk membersihkan dan mensterilkan ponsel, misalnya, adalah cairan yang mengandung alkohol dan nutrisi.

Selain mencuci ponsel secara rutin, ingatlah untuk mencuci tangan secara teratur, agar bakteri di tangan tidak berpindah ke ponsel saat Anda memegangnya.

Kebiasaan baik mencuci tangan dan membersihkan ponsel secara rutin juga merupakan hal yang baik untuk mencegah penyebaran penyakit dan virus seperti Covid-19.

Related posts