Cara mengatasi WC mampet dengan garam dan soda api (NaOH)

caramesin.comCara mengatasi WC mampet dengan garam dan soda api (NaOH) Garam dan soda api (NaOH) dapat digunakan untuk merawat toilet yang terhalang oleh tanah alami. Cari tahu bagaimana dan langkah-langkah keamanannya di sini.

Asal Anda tahu pasti bahwa penyebab WC mampet di rumah adalah sampah alami yang mudah terurai, Anda bisa mencoba menghancurkan bakiak dengan garam atau soda api untuk dialirkan kembali ke saluran septik. tangki. Garam dan soda api tidak akan berusaha mengatasi toilet yang tersumbat karena benda asing, seperti pembalut, mainan anak, bahan, benda elastis atau plastik, dan sebagainya. Sampah alam yang dapat terurai secara hayati dapat berupa kotoran manusia, kotoran hewan peliharaan, kertas tisu, dan lemak. Anda bisa mendapatkan manfaat soda api untuk toilet tersumbat tanpa membahayakan diri sendiri jika Anda mematuhi peringatan dan petunjuk keselamatan di sini.

Soda kue bereaksi kuat terhadap air, jadi Anda harus memperhatikan peringatan keselamatan dalam artikel ini saat menggunakannya untuk jamban tersumbat. Hindari penggunaan banyak soda kue!

Garam sebagai cara mengatasi jamban tersumbat tanpa menyedot jamban

Jenis garam yang paling ideal digunakan untuk mengatasi toilet tersumbat adalah garam batu. Jenis garam ini berupa butiran kristal bening yang dijual dalam kemasan berlabel rock salt. Jika Anda kesulitan mendapatkannya, Anda bisa mencoba mengelola jamban mampet dengan garam meja kasar dengan tambahan baking soda powder. Berikut langkah-langkah menggunakan garam untuk mengirim ulang saluran jamban:

Pastikan mangkuk kakus tidak meluap melebihi batas biasa. Jika mangkuk kakus terlalu penuh, tunggu sampai airnya surut dan kembali ke tingkat semula.
Tuangkan satu cangkir (sekitar 500g) garam batu ke dalam lubang jamban. Jika menggunakan garam meja, tambahkan juga secangkir baking soda powder.
Tuangkan sekitar 1 liter air mendidih ke dalam lubang yang sama.
Biarkan selama 8 jam atau jangka pendek.
Siram jamban dengan air secukupnya untuk mendorong sumbatan yang hancur ke dalam septic tank.
Jika jamban masih tersumbat, bantu dorong stop ke atas dengan menggunakan siphon jamban sebagai stik yang diberi mangkok elastis. Balikkan mangkuk di atas lubang jamban, lalu sedot lebih dari sekali sampai salurannya terasa lebih baik.

See also  Cara membersihkan keramik kamar mandi dengan jeruk

Bagaimana mengelola jamban tersumbat dengan soda api

Soda kaustik atau soda kaustik adalah nama pasar untuk bahan kimia Natrium hidroksida atau Natrium hidroksida (NaOH). Soda kaustik bereaksi dengan air untuk membentuk gelembung yang membantu memisahkan bakiak alami. Meskipun padat, soda api tidak akan mengendap di pipa saluran pembuangan atau di septic tank karena larut dalam air. Soda kue tidak sesukses korosif sulfat untuk mengatasi toilet yang tersumbat, tetapi soda api lebih mudah digunakan dan lebih aman. Namun, fokuslah pada petunjuk keselamatan di atas saat menggunakannya.

Tidak ada ukuran yang tepat dari soda kaustik untuk digunakan karena ini akan tergantung pada tingkat keparahan penyumbatan. Lebih baik memulai dengan sedikit dan kemudian menambahkan lebih banyak jika penyumbatan berlanjut. Lamanya respon antara caustic soda dan air juga tidak pasti, tergantung seberapa banyak caustic soda yang digunakan.

Apakah rutinitas pembersihan Anda berubah selama pandemi?

PERINGATAN KESELAMATAN
Soda kue dapat menyebabkan kulit terbakar, gunakan dengan hati-hati.

Kenakan sarung tangan elastis untuk menghindari kontak antara kulit dan soda api.

Dalam kasus kontak dengan kulit, segera cuci kulit di bawah air mengalir sebanyak mungkin.

Respon soda api dan air terlihat seperti air yang menggelegak dengan ledakan kecil.

Kenakan masker hidung/mulut untuk mencegah masuknya gas dari respons.

Kenakan jaminan mata dan lawan lawan Anda saat mengosongkan soda api ke dalam mangkuk kakus untuk mencegah percikan dari respons.

Soda kue menghangatkan air yang bereaksi dengannya, jadi Anda tidak perlu menggunakan air mendidih. Suhu air yang terlalu tinggi berisiko merusak pipa saluran pembuangan PVC.

Cara menggunakan soda api untuk jamban yang berhenti

Pergi ke panjang yang aman: kenakan sarung tangan elastis; masker hidung/mulut; asuransi mata; membuka pintu dan jendela kamar mandi.
Pastikan mangkuk kakus tidak kewalahan melebihi tingkat biasa. Jika mangkuk kakus terlalu penuh, tunggu sampai airnya surut dan kembali ke tingkat semula.
Tuangkan sekitar satu cangkir soda api ke dalam mangkuk kakus menggunakan sendok plastik.
Anda tidak perlu menambahkan air karena air di saluran sudah cukup untuk memicu respons soda api.
Biarkan soda api bereaksi dengan air selama sekitar 10 menit.
Uji apakah jamban terbebas dari bakiak dengan mengosongkan air ke dalamnya.
Jika masalah berlanjut, ulangi langkah 2-6 dengan lebih banyak soda api untuk rentang yang lebih lama. Namun, Anda tidak boleh menambahkan banyak soda api.
Jika jamban masih tersumbat setelah Anda mencoba langkah-langkah tersebut beberapa kali, baik menggunakan garam atau soda api, segera hubungi penyedot WC.

See also  Rahasia Para Koki Terbongkar! Gunting Tumpul Bisa Tajam Lagi Cuma Modal Pakai Aluminium Foil

Sebisa mungkin pilihlah garam batu daripada garam meja untuk mengalahkan jamban yang macet

Soda kue bersifat korosif dan dapat menyebabkan kulit terbakar

Kenakan barang-barang keselamatan untuk melindungi kulit Anda saat menggunakan soda api

Pertanyaan tentang cara memperbaiki jamban yang tersumbat

Bagaimana cara mengatasi WC yang mampet karena pembalut?
Untuk benda-benda anorganik yang tidak bisa terurai dengan garam dan soda api, Anda benar-benar ingin memanggil layanan vakum WC

Bisakah strategi ini digunakan pada jamban jongkok?
Bisa. Strategi ini dapat digunakan untuk toilet duduk dan jongkok

Mungkinkah garam halal kapan saja digunakan untuk mengobati toilet yang tersumbat?
Untuk jenis garam yang tidak kasar bisa dicampur dengan baking soda sebagai bahan tambahan.

Related posts