Breaking News

Cara Ampuh Mengecilkan Pipi Tembem

caramesin.com-Ada beberapa cara untuk mengurangi wajah tembem, mulai dari mengunyah permen karet secara teratur, senam wajah hingga operasi plastik seperti face lifting atau sedot lemak. Ingin mempelajari lebih lanjut tentang cara memangkas wajah gemuk? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Wajah chubby memberikan kesan yang baik. Namun bagi sebagian orang, wajah bulat juga bisa mengalami penurunan harga diri karena dianggap memberi kesan terlihat gemuk.

Wajah tembem bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti faktor genetik, kelebihan berat badan atau obesitas, kurang tidur dan penumpukan cairan tubuh (edema) akibat penyakit tertentu.

Cara alami mengecilkan wajah

Beberapa wanita memilih menggunakan riasan eksterior untuk menutupi wajah tembem mereka.

1.Lakukan senam wajah
Cara pertama untuk memangkas wajah gemuk adalah dengan melatih wajah. Senam wajah selalu dipercaya dapat mengencangkan otot-otot wajah, menyembunyikan tanda-tanda penuaan, memperkuat otot-otot wajah dan menipiskan wajah.

Mendapatkan latihan wajah itu mudah. Mulailah membuat gerakan mulut saat mengucapkan huruf “U” atau “O” selama beberapa menit. Selain itu, Anda juga bisa berkontraksi dan menurunkan kedua sudut mulut. Ulangi gerakan ini selama 20-30 menit.

Namun, metode pengurangan wajah ini tidak memberikan hasil langsung. Efek penyusutan wajah biasanya tidak terlihat sampai setelah latihan wajah secara teratur setidaknya selama 3-4 minggu.

2. Mengunyah permen karet

Ada penelitian yang menunjukkan bahwa mengunyah permen karet dapat membantu mengatasi nyeri wajah. Hal ini dikarenakan kebiasaan mengunyah permen karet dapat membuat otot-otot wajah dan wajah tegang sehingga menyebabkan wajah mengecil.

See also  Whatsapp Mu Di Bajak? Ini Cara Mudah Kembalikan Akun Mu!!

3. Batasi asupan gula dan garam

Makanan yang banyak mengkonsumsi gula dan garam dapat menyebabkan berat badan bertambah dan air menumpuk di wajah, membuat wajah terlihat gemuk. Oleh karena itu, penting untuk membatasi makanan manis, produk tepung olahan, minuman bersoda dan makanan cepat saji untuk menghindari penggemukan pada wajah.

Sebaiknya, biasakan makan makanan sehat agar berat badan tetap terkendali hingga membuat wajah mengecil.

4. Banyak tidur

Satu studi menunjukkan bahwa ada hubungan antara waktu tidur dan penambahan berat badan.

Tidur kurang dari lima jam semalam dapat meningkatkan risiko kenaikan berat badan. Kurang tidur dapat menyebabkan peningkatan hormon yang merangsang nafsu makan.

Jadi usahakan tidur yang cukup setiap hari untuk mengontrol berat badan dengan baik, mendapatkan kembali energi saat bangun di pagi hari, dan menyegarkan wajah.

5. Berolahraga secara teratur

Setelah melanjutkan diet Anda, lengkapi gaya hidup Anda dengan olahraga teratur. Ambil setidaknya jalan kaki minimal 20 menit sehari untuk membakar kelebihan kalori dari tubuh Anda. Dengan berolahraga secara teratur, Anda akan menemukan bentuk tubuh yang lebih baik sehingga wajah Anda menjadi lebih tirus.

6. Ubah gaya rambut Anda

Gaya rambut dapat mempengaruhi penampilan wajah dan tubuh Anda. Tidak ada salahnya mencari hair stylist profesional untuk mendapatkan gaya rambut yang menyembunyikan bentuk wajah chubby.

Kurangi wajah montok dengan prosedur medis

Selain dengan cara alami, memangkas wajah tembem juga bisa dilakukan dengan beberapa cara medis, mis.

Facelift dan sedot lemak

Selama operasi plastik facelift, dokter mengumpulkan dan menghilangkan kulit dan lemak yang ada di wajah. Selanjutnya, wajah ditarik ke posisi baru.

See also  New Link Video Bokeh Museum Internet 2022 Update Terbaru Facebook Video

Sedangkan pada saat sedot lemak, dokter membuat sayatan kecil di wajah untuk memasukkan tabung tipis kecil yang menempel pada sedot lemak.

Prosedur ini dapat memberikan hasil yang bertahan lama, tetapi pemulihan membutuhkan waktu dan tidak semua orang cocok untuk operasi plastik ini.

Tanam benang

Implan berulir banyak digunakan untuk memperkuat otot wajah dan wajah. Selain untuk menutupi kerutan mimik, implan juga bisa menipiskan wajah. Implan berulir tidak memerlukan pembedahan dan anestesi dapat diterapkan pada permukaan lokal. Namun, efeknya tidak permanen. Sebuah penelitian mengatakan bahwa bentuk wajah dapat kembali seperti semula kurang dari setahun setelah implantasi jahitan.

Wajah tembem sebenarnya bukan masalah besar jika Anda tetap percaya diri. Namun, jika Anda menderita kondisi ini, cobalah untuk memprioritaskan bagaimana Anda dapat mengurangi wajah montok secara alami. Namun perlu diingat bahwa Anda perlu bersabar dan konsisten untuk mengurangi wajah chubby, karena cara alami mengecilkan wajah chubby hanya akan ada hasilnya jika Anda melakukannya secara rutin selama beberapa minggu.

Jika Anda ingin melakukan prosedur medis untuk mengurangi wajah tembem, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Prosedur medis untuk mengurangi wajah pecah-pecah harus dilakukan oleh ahli bedah plastik, dokter kulit atau ahli kecantikan.

Check Also

(Leaked) Video yeager thugs, Attack On Titan Eren Yeager following Link

caramesin.com – (Leaked) Video yeager thugs, Attack On Titan Eren Yeager following Link,Anime character mod …

Leave a Reply

Your email address will not be published.