BSU BBM Rp 600 Ribu Cair, Tahap Pertama Mulai Dibagikan Ke Penerima

caramesin.com – BSU BBM Rp 600 Ribu Cair, Tahap Pertama Mulai Dibagikan ke Penerima, Bisa Diambil di Rekening Bank Ini,BSU BBM Rp 600 Ribu Cair, Tahap Pertama Mulai Didistribusikan ke Penerima, Bisa Diambil Dari Rekening Bank Ini.

BLT

Kabar menggembirakan bagi pekerja atau buruh, Bantuan Subsidi Upah BBM (BSU) sebesar Rp 600 ribu telah dikucurkan Kementerian Tenaga Kerja.

Pencairan BSU BBM tahap pertama sebesar Rp 600 ribu telah selesai per 12 September 2022.

Anwar Sanusi, Sekretaris Jenderal Kementerian Tenaga Kerja, mengatakan BBM BSU sebesar Rp 600 ribu bisa diambil dari operasional Bank Himbara.

“Saya ingatkan, tahap pertama ini adalah penerima BSU yang sudah memiliki rekening Bank Himbara,” kata Anwar dalam siaran otoritasnya yang dikutip Kompas.com, Minggu (9/11/2022).

Lebih lanjut dia menyebutkan, hingga Jumat (9/9/2022) lalu, pihaknya telah memproses pencairan dana BSU tahap pertama untuk 4,36 juta pekerja/buruh dengan rencana keuangan Rp 2,61 triliun.

Dana tersebut dikirim ke Bank Himbara sebagai Bank Penyalur melalui KPPN untuk selanjutnya disalurkan kepada penerima BSU tahap pertama.

Anwar juga mengatakan, diperlukan proses verifikasi, persetujuan, dan koordinasi informasi sesuai kriteria yang ditetapkan dalam Permenaker BSU 2022 sebagai upaya untuk mengejar ketepatan sasaran dan akuntabilitas.

Anwar juga menyampaikan bahwa Kementerian Ketenagakerjaan telah mendapatkan 5,09 juta informasi calon penerima BSU tahun 2022 dari BPJS Ketenagakerjaan.

Informasi tersebut kemudian diverifikasi, disetujui, dan dicocokkan dengan informasi sebelum ditetapkan sebagai penerima BSU.

Setelah proses selesai, ada 4,36 juta pekerja atau buruh yang bisa mendapatkan BSU pada tahap pertama.

“Kami memahami bahwa BSU 2022 sangat ditunggu-tunggu oleh para pekerja atau buruh, namun selain cepat, kami juga harus tetap berpegang pada prinsip fokus dan akuntabilitas program ini. Saya ucapkan terima kasih kepada para pekerja yang dengan tenang menunggu pencairannya. BSU 2022,” masuk akal Anwar.

Anwar menambahkan, masyarakat umum dapat mengakses berbagai data yang terhubung dengan BSU, termasuk mengecek status distribusi, melalui kanal bsu.kemnaker.go.id.

See also  Dari 3 Kecamatan Ada 358 Rumah Rusak Parah Akibat Gempa Bumi Cianjur

Related posts