Berbagai tempat wisata populer di Kabupaten Banteng, pilih salah satu atau kunjungi semuanya

caramesin.com-Baru-baru ini, Kabupaten Bntang secara bertahap menjadi salah satu primadona baru dalam dunia pariwisata di Sulawesi Selatan.

Dijuluki Butta Toa, kabupaten ini terletak sekitar 120 km, tepat di sebelah Jeneponto dan Bulukumba.

Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk mencapai kabupaten ini sekitar 3-4 jam dengan kendaraan bermotor dari kota Makassar.

Bantaeng merupakan tempat yang kaya akan wisata alam dan budaya.

Kondisi geografis yang unik menjadikannya sejumlah tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Pegunungan yang menakjubkan, air terjun yang segar, perkebunan yang indah hingga pantai yang eksotis dapat ditemukan di kabupaten Bantaeng.

Selain itu, fasilitas umum di destinasi wisata sering ditangani oleh pemerintah.

Maka wajar jika kabupaten yang satu ini menjadi salah satu ikon wisata baru di Sulawesi Selatan.

Diantaranya banyak sekali destinasi wisata di Bantaeng saat ini, berikut kami rekomendasikan 8 destinasi wisata populer di Kabupaten Bantaeng.

Permandian Eremerasa

Eremerasa Spa atau lebih dikenal dengan Ermes merupakan salah satu destinasi wisata alam terpopuler di Bantaeng. Rumah spa ini terletak di kecamatan Erefel dan berjarak sekitar 16 kilometer dari kota Bantaeng dengan waktu tempuh sekitar 30 menit menggunakan sepeda motor.

Dalam perjalanan, mata akan dimanjakan dengan keindahan persawahan yang luas dan alam Bantaeng yang hijau.

Pemandian tersebut di antaranya adalah pemandian alami, karena sumber air yang digunakan berasal dari mata air di sekitar spa.

Air tersebut kemudian dibuang ke kolam buatan dan dijadikan kolam renang.

Sumber air alami membuat air di pemandian ini sangat dingin. Dinginnya air di kolam menjadi ajakan bagi pengunjung untuk berkunjung ke lokasi wisata ini.

Tidak sah mengunjungi Ereme tanpa merasakan kesejukan air di kolam.

See also  Viral Video Shooting Chesapeake Walmart Video Latest

Selain itu, nuansa alami dari pemandian ini semakin terasa dengan pemandangan air yang mengalir ke kolam melalui akar-akar tua pepohonan di sekitar kolam berupa pancuran mini dan sungai mini.

Air Terjun Bissapu

Destinasi populer lainnya adalah Air Terjun Bissapu atau Air Terjun Bissapu.

Air terjun ini terletak di desa Bonto Salluang di kecamatan Bissapu, sekitar 5 kilometer dari kota Bantaeng. Air Terjun Bisappu merupakan air terjun tertinggi di Bantaeng dengan ketinggian 50 meter. Di sekelilingnya terdapat deretan pepohonan yang sangat indah untuk dipandang.

Perjalanan menuju air terjun dari desa memakan waktu sekitar 15 menit sebelum Anda disuguhi pemandangan alam yang unik di sepanjang perjalanan.

Setibanya di tempat parkir, pengunjung langsung menuruni sederet anak tangga untuk menikmati keindahan air terjun ini.

Pantai Seruni

Pantai Seruni yang merupakan icon wisata di Bantaeng terletak sangat dekat dengan kota. Dari pusat kota, Anda dapat mencapai tempat ini dalam beberapa menit, tepat di Desa Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng.

Tempat ini merupakan surganya para pemburu sunset.

Selain pemandangan matahari terbenam yang indah, pengunjung tempat ini juga dimanjakan dengan fasilitas pertemuan yang nyaman.

Bagi Anda yang berkunjung bersama keluarga dan anak-anak, Anda bisa bersantai sambil menunggu sunset sambil anak-anak jajan dan bermain.

Di sini menyenangkan untuk anak-anak seperti mengendarai skuter, berayun di sekitar alun-alun, kereta/kereta yang dihias, paku, roda yang dihias, ayunan, perosotan dan sebagainya. Di sisi lain, tidak sedikit orang yang menikmati matahari dengan cara lain, yakni dengan berolahraga di jogging track dan sarana olahraga di Pantai Seruni.

Pantai Marina

Berbeda dengan Pantai Seruni, Pantai Marina Korong Batu menawarkan pengalaman yang lebih variatif.

See also  Viral information 2022, Link Viral Web Proxy Trends

Jaraknya sekitar 18 km dari kota Bantaeng dengan waktu tempuh 20-30 menit, terletak di Dusun Korong Batu, Desa Baruga, Kecamatan Pa’jukukang.

Pantai Marina Korong Batu terkenal dengan pasir putihnya yang indah.

Selain menikmati matahari terbenam, di pantai ini Anda dapat melakukan berbagai aktivitas air seperti berenang, naik banana boat, voli pantai, dan lainnya. Di sini Anda bisa melakukan berbagai wisata air, misalnya Anda juga bisa menyewa perahu nelayan dan berkeliling pantai.

Agrowisata stroberi dan apel

Lokasinya berada di Desa Muntea, Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, sekitar 16 km dari Kota Bantaeng dengan waktu tempuh sekitar setengah jam.

Saat Anda memasuki tempat ini, Anda akan disambut oleh semilir angin sejuk dari kebun strawberry dan apel yang indah.

Berkunjung ke tempat ini akan memberikan Anda pengalaman baru, terutama bagi Anda yang tinggal di kota.

Berada di ketinggian 1216 meter di atas permukaan laut, agrowisata ini terkadang diselimuti kabut dingin di beberapa musim, yang justru memberikan sensasi tersendiri bagi pengunjung. Anda kemudian dapat berjalan-jalan di sekitar lokasi dan memetik stroberi dan apel Anda sendiri langsung dari pohonnya.

Semua ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi Anda dan akan menjadi kenyataan saat Anda mengunjungi agrowisata ini.

Hutan Wisata Gunung Loka

Wisata alam lain yang bisa Anda nikmati di Kabupaten Bantaeng adalah Hutan Gunung Loka.

Bagi Anda yang menyukai petualangan atau hiking, tempat ini akan menjadi surga Anda.

Saat Anda mengunjungi tempat wisata ini, Anda akan disuguhkan jalan yang panjang dan berliku. Lokasi di pegunungan menyejukkan udara di sini dan cenderung dingin.

Oleh karena itu, sebelum Anda mengunjungi hutan wisata ini, ada baiknya Anda mempersiapkan segala kebutuhan seperti kesehatan fisik, perlengkapan dasar seperti jaket, air minum, dll.

See also  Apa Iya Mobil Matic Tidak Perlu Tarik Rem Tangan Saat Parkir Di Posisi P?

Di lokasi ini juga telah dibangun Loka Camp, menawarkan fasilitas drop-in dan resort berkonsep game terbuka yang cocok bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas berkelompok.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Bantaeng yang bisa Anda kunjungi saat berkunjung ke kabupaten tersebut.

Related posts