Breaking News

Pastikan Anda Tahu Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Online Terbaru

caramesin.com – Begini Cara Mengecek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Online Terbaru,Kartu BPJS sangat vital bagi pekerja dan kerabatnya, yang dengan kartu BPJS kesehatan bisa berobat tanpa biaya. Selain itu, pekerja juga diharapkan mendapatkan kartu BPJS Ketenagakerjaan sehingga ada jaminan pensiun masing-masing perwakilan.

Nah pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan secara online langsung dari handphone (melalui SMS, Aplikasi, website) atau datang langsung ke kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan.

Apa itu BPJS Ketenagakerjaan?

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Ketenagakerjaan adalah lembaga publik yang sah yang dibentuk oleh otoritas publik yang tugasnya memberikan jaminan kepada tenaga kerja di Indonesia. Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan ini juga dapat diklaim oleh warga negara luar yang telah bekerja di Indonesia tidak kurang dari 6 bulan.

BPJS Ketenagakerjaan memiliki kapasitas sebagai pembela seluruh tenaga kerja di Indonesia melalui 4 program jaminan sosial bisnis, programnya adalah:

  • Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)
  • Lulus Asuransi (JK)
  • Jaminan Hari Tua (JHT)
  • Jaminan Pensiun (JP)

Selain 4 program jaminan sosial tersebut, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan manfaat tambahan lainnya bagi peserta dan keluarganya, seperti perumahan bagi pekerja hingga mendapatkan promo belanja atau diskon dengan syarat cukup menunjukkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan.

3 Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan3 Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan

Banyak sekali keuntungan yang didapatkan oleh pekerja yang memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan dimana mereka dapat menarik tunai JHT setelah selesai bekerja. Oleh karena itu, bagi pekerja yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, dapat segera mendaftarkan diri.

See also  Berikut 7 Terjemahan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia Terbukti Akurat

Bagi yang sudah mendaftar dan perlu melakukan pengecekan saldo kartu JHT atau jaminan pensiun adalah sebagai berikut:

Cek Saldo Via Aplikasi BPJSTKU

cek keseimbangan bpjs bisnis melalui aplikasi
Bagi pengguna smartphone Android atau iPhone, cara cek saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan bisa langsung online dari ponsel dengan terlebih dahulu mendownload aplikasi BPJSTKU.

Aplikasi BPJSTKU memiliki banyak manfaat, selain untuk cek saldo, aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai kartu bpjs digital, laporan kecelakaan, daftar penerima santunan (PU), penerima bukan penerima upah (BPU) dan pekerja perjalanan Indonesia (PMI). , e-klaim JHT, line online dan masih banyak lagi fitur di dalamnya.

Untuk cek saldo JHT bisa dilakukan dengan mendownload aplikasi dan langsung mendaftar dari aplikasi. Persyaratan pendaftaran akun aplikasi BPJSTKU adalah sebagai berikut:

  • Nama lengkap
  • Nomor Induk Kependudukan (NIK) E-KTP
  • Nomor KPJ pada kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
  • Tanggal lahir
  • Nomor Telepon Dinamis
  • Email Dinamis

Daftar seperti latihan instruksional, dan setelah pendaftaran berhasil, Anda dapat langsung masuk dan memilih menu cek saldo JHT.

Cek Saldo Via Website

website connect untuk cek saldo bpjs
Cara kedua yang bisa Anda coba cek saldo BPJS Ketenagakerjaan adalah melalui website bpjs otoritas di https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/

Syaratnya anda harus memiliki record terlebih dahulu, maka klik menu user list untuk membuat record. Selanjutnya adalah informasi yang harus disiapkan untuk proses penyelesaian struktur pendaftaran record di website bpjs.

  1. Nomor KPJ dinamis yang akan didaftarkan
  2. Nama lengkap
  3. Tanggal lahir
  4. NIK E-KTP
  5. Nama ibu asli
  6. Nomor ponsel
  7. Surel

Cek Saldo JHT Melalui Kantor BPJS Ketenagakerjaan

Cek Saldo JHT di Kantor BPJS Ketenagakerjaan,

Anda dapat mencoba strategi ini ketika Anda memiliki pandangan yang bingung untuk mengunduh aplikasi atau mendaftarkan akun di situs web otoritas. Datang saja ke kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan di kota Anda dan antre seperti biasa.

See also  Toxic Relationship: Arti, Ciri-Ciri, dan Cara Mengatasinya

Tentunya ada syarat yang harus kamu bawa, yaitu KTP dan Kartu JHT BPJS Ketenagakerjaan.

Nah itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan jika ingin mengecek keseimbangan di BPJS Ketenagakerjaan. Idealnya data ini dapat bermanfaat dan memudahkan Anda.

Check Also

Cek Harga Dan Spesifikasi Laptop Acer Swift X (SFX14-41G) Dengan Performa Maksimal

Cek Harga Dan Spesifikasi Laptop Acer Swift X (SFX14-41G) Dengan Performa Maksimal

caramesin.com - Cek harga dan spesifikasi laptop Acer Swift X Maximum Performance (SFX14-41G). Ketika datang ke laptop, saya pasti mencari komputer yang ringan. Namun, performanya harus sangat tinggi dan Acer memperkenalkan SwiftX. Untuk Acer SwiftX (SFX14-41G) yang sudah memiliki line ID. Swift ini tipis, ringan, elegan dan memiliki karakter yang sangat bertenaga. Acer Swift X [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.