Breaking News

Sudah Punya Asuransi Mobil dan Kesehatan? Baca Ini Kalau Belum!

Belum punya asuransi mobil dan kesehatan? Kalau belum, sebaiknya pertimbangkan untuk membeli. Di negara lain, asuransi mobil khususnya sudah menjadi kewajiban. Jaga jaga jika terjadi sesuatu dengan kendaraan Anda. Di samping untuk menjaga mobil dari kerusakan dan biaya perbaikan, kesehatan anda juga perlu dibantu dengan asuransi kesehatan.

Artikel ini merangkum 8 manfaat dari membeli asuransi mobil, pertimbangan dalam memilih asuransi serta pentingnya asuransi kesehatan terutama saat pandemi seperti sekarang dimana perihal kesehatan menjadi sangat sangat penting, disamping kesiapan finansial.

8 Benefit Punya Asuransi Mobil

Manfaat punya asuransi mobil
Manfaat punya asuransi mobil. Source: Pixabay

Berikut beberapa manfaat memiliki asuransi mobil:

1. Kerusakan atau kehilangan kendaraan ditanggung

Jika kendaraan Anda rusak karena kecelakaan, kebakaran, atau kesalahan sendiri, tidak perlu khawatir. Karena pihak asuransi akan siap membantu. Selain itu, jika mobil mengalami kerusakan akibat perampokan atau pencurian, penyerangan, kerusuhan, atau terorisme, maka asuransi akan menanggungnya.

2. Perlindungan dari kecelakaan

Keuntungan lain dari asuransi mobil adalah jaminan jika terjadi kecelakaan dengan jumlah yang telah ditentukan sebelumnya. Jaminan kecelakaan ini mencakup perlindungan terhadap cacat permanen dan meninggal dunia karena kecelakaan.

3. Perlindungan pihak ketiga

Jika mobil Anda terlibat dalam kecelakaan yang mengakibatkan kerusakan atau kerugian pada properti pihak ketiga, maka itu akan dilindungi oleh asuransi mobil. Selanjutnya, jika Anda harus berusuan dengan hukum karena cedera pada tubuh pihak ketiga, maka asuransi mobil juga akan melindungi Anda dari hal yang sama.

See also  Twibbon Hari Keluarga Internasional 2022 Paling Unik dan Menarik

4. Bayar Sekarang dan Petik Nanti

Asuransi mobil dapat melindungi Anda dan keluarga dari pengeluaran besar. Dengan menginvestasikan sejumlah kecil penghasilan anda sekarang, ini akan membantu anda menghindari pengeluaran besar di masa depan.

5. Lindungi Diri Anda dan Orang Lain

Asuransi mobil yang tepat dapat melindungi Anda, anggota keluarga Anda, penumpang Anda, dan pengemudi lainnya. Jika terjadi kecelakaan, Anda akan lebih tenangan jika asuransi dana menanggung biaya kerusakan properti atau cedera tubuh. Segera dapatkan asuransi mobil, atau bicaralah dengan agen asuransi untuk mempelajari bagaimana Anda dapat membantu melindungi diri sendiri dan keluarga Anda.

6. Hemat Waktu dan No Rumit

Mengurus kecelakaan mobil bisa memakan waktu dan tentunya akan sangat membosankan. Dengan tanggungan dari asuransi, Anda tidak harus cekcok dengan pengemudi lain atau dengan si pemilik properti yang terlibat dalam kecelakaan. Asuransi mobil yang tepat dapat membantu penarikan kendaraan, perbaikan dan penggantian, serta menutupi biaya kerusakan pada pengemudi lain. Anda cukup mengajukan klaim asuransi mobil, dan biarkan perusahaan asuransi yang mengurus sisanya.

7. Perasaan Tenang

Setiap orang membuat kesalahan. Namun terkadang kesalahan pengemudi lain menjadi masalah pada Anda. Dengan asuransi mobil yang tepat, Anda akan lebih yakin bahwa Anda terlindungi jika pengemudi yang menabrak tersebut tidak memiliki asuransi.

8. Plus Asuransi Kesehatan Anda

Beberapa asuransi mobil sudah mencakup biaya pengobatan yang biasanya tidak ditanggung oleh asuransi kesehatan. Asuransi mobil yang baik akan menanggung biaya kesehatan seperti perawatan gigi dan perawatan medis lainnya yang diperlukan sebagai akibat dari kecelakaan mobil.

Faktor Penting Ketika Memilih Asuransi

Berikut adalah dua faktor peting yang harus Anda pertimbangkan saat memilih asuransi mobil:

See also  Hati-hati Hacker Manfaatkan Zoom untuk Sebar Malware Berbahaya

Cari yang prosesnya cepat dan tidak repot

Saat hendak memilih asuransi mobil, perhatikan prosedurnya. Sebaiknya anda menghindari asuransi dengan proses yang lama dan berbelit-belit. Itu karena servis yang disediakan harus sederhana, cepat, dan nyaman. Selain itu, disarankan untuk memilih perusahaan asuransi yang menawarkan kenyamanan tambahan.

Dukungan pelanggan

Perusahaan asuransi yang andal dan bereputasi baik mempekerjakan personel yang terlatih dan berpengalaman untuk membantu menyelesaikan semua permasalahan Anda. Perusahaan asuransi juga sebaiknya menawarkan obrolan langsung untuk memastikan masalah Anda diselesaikan tanpa penundaan.

Memiliki asuransi mobil dapat memberi Anda ketenangan pikiran. Anda yakin bahwa Anda tidak akan menghadapi kesulitan keuangan sekiranya terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kehilangan dan kerusakan pada kendaraan Anda atau pihak ketiga. Saatnya untuk memililh asuransi mobil 2021 dan rasakan benefitnya.

Pentingnya Asuransi Kesehatan Saat Ini

Pentingnya asuransi kesehatan
Pentingnya asuransi kesehatan saat ini

Pandemi COVID-19 saat ini telah membuat seluruh dunia menyadari bahwa urgensi medis tidak dapat diprediksi dan dapat menyebabkan pergolakan keuangan yang sulit ditangani. Dengan tingkat infeksi yang tinggi terlbeih munculnya varian baru yaitu Delta, orang-orang mulai memahami pentingnya memiliki rencana asuransi kesehatan yang baik. Selain itu, dengan meningkatnya biaya pengobatan, akses ke fasilitas medis dan biaya rawat inap dapat membebani secara finansial.

Oleh karena itu, mendapatkan perlindungan asuransi kesehatan untuk diri sendiri dan keluarga dapat memberikan perlindungan tambahan yang Anda butuhkan di saat-saat seperti ini. Segera cek asuransi kesehatan terbaik 2021, jangan sampai menyesal nanti.

Check Also

Ini 5 Patokan Waktu Ganti Oli yang Tepat untuk Kendaraan: Pemotor dan Pemobil Wajib Tahu

Seringkali perlu mengganti oli mesin mobil Anda. Oli memiliki masa pakai yang ideal, yang menurun seiring waktu dalam kualitas dan kinerja. Tapi kapan waktu yang tepat untuk mengganti oli? Apakah ada indikator atau benchmark yang bisa dijadikan acuan? Patokannya sendiri bisa digunakan secara umum baik pada mobil maupun mesin. Beberapa item, seperti karakter di bawah [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.