Cara Usir Kelabang dari Rumah, Ternyata Ampuh Pakai 2 Bahan Dapur Ini

kelabang-

caramesin.com – Kelabang adalah salah satu hewan yang sering Anda temukan di rumah.

Biasanya, kaki seribu sering muncul di kamar mandi atau dapur Anda. Hewan ini cenderung bergerak cepat.

Ini terkadang menyenangkan dan menakutkan. Tentu saja Anda harus mematikannya, bukan?

Sekarang Anda mungkin bingung menjalankan Centipede. Tapi jangan khawatir. Binatang yang satu ini sebenarnya bisa dibasmi dengan dua bahan Depuy: cuka dan sabun cuci piring.

Kaki seribu tidak jarang berada di dekat laundry dan saluran kamar mandi, demikian kutipan dari Kompas.com, Kamis (3 Maret 2022). Salah satu cara untuk mencegah kaki seribu muncul di saluran air Anda adalah dengan membersihkannya dengan cuka.

Caranya adalah dengan menuangkan satu setengah cangkir cuka ke saluran air di rumah Anda. Tunggu sekitar satu jam, lalu bilas lagi dengan setengah cangkir cuka.

Bagaimana dengan sabun cuci piring? Sabun cuci piring cair dari Kompas.com juga bisa digunakan untuk mengusir kelabang dari rumah.

Caranya, campurkan 2 sendok makan sabun cuci piring cair dengan 3,5 liter air suam-suam kuku dan tuangkan ke dalam botol semprot. Semprotkan larutan di sekitar rumah setiap beberapa hari untuk memastikan tidak ada lagi kelabang yang berkeliaran di sekitar rumah.

sesegera? Inilah mengapa Anda mungkin memiliki kelabang di kamar mandi Anda.

Selain metode pengendalian Anda, Anda juga harus memastikan untuk menjauhkan kelabang dari rumah Anda.

Salah satu langkah yang dapat Anda lakukan untuk menjauhkan kelabang dari rumah Anda adalah dengan mengurangi tingkat kelembapan. Salah satu triknya adalah dengan menggunakan dehumidifier pada cuaca kering atau saat rumah sedang hangat.

Langkah ini efektif untuk mengurangi jumlah kelabang. Selain itu, sangat penting untuk memperbaiki pipa bocor dan menjaga ruang bawah tanah dan loteng tetap kering.

Periksa rumah Anda untuk area lembab. Singkirkan daun dan gulma, tutup celah dan cegah kelembapan masuk ke rumah Anda.

Ini akan mencegah kelabang muncul di rumah Anda. Kelabang juga tertarik pada apapun yang membantunya bersembunyi, seperti daun, tanah, potongan rumput, dan gulma.

Bersihkan puing-puing yang mungkin membuat rumah Anda basah agar kelabang tidak memperluas habitatnya.

Related posts