Tak Disangka, Pertamax Plus Bisa Menghilangkan Karat Pada Besi, Begini Caranya

pertamax plus

 

Karat pada besi seringkali di luar jangkauan Anda.

karat

Apalagi bila karat ini muncul pada benda tertentu seperti gembok atau benda lain yang mudah berkarat. Untuk menghilangkan karat ini, Anda akan menemui kesulitan.

Memang tidak jarang harus memanggil tukang untuk mengatasi berbagai masalah yang disebabkan oleh karat yang muncul pada benda-benda besi Anda. Tapi jangan panik sekarang, beberapa “barang ajaib” bisa membantu menghilangkan karat.

Salah satu yang bisa Anda gunakan adalah Pertamax Plus. Peringkat RON atau peringkat oktan Pertamax Plus adalah 95.

cara menghilangkan karat pada besi
Peringkat oktan bahan bakar adalah angka yang menunjukkan tekanan di mana bahan bakar terbakar secara spontan. Lalu bagaimana cara menghilangkan karat dengan produk ini?

Menurut Gramedia.com, Pertamax Plus bisa menjadi penghilang karat yang efektif karena memiliki nilai oktan tertinggi dibandingkan bensin lainnya. Menurut Astra Motor, Pertamax Plus efektif digunakan sebagai alat penghilang karat pada besi sepeda motor.

Untuk menggunakannya, cukup campurkan Pertamax Plus dan solar dengan perbandingan 1:2. Kemudian, oleskan campuran tersebut pada bagian mesin yang berkarat dan bersihkan dengan sikat seperti sikat gigi atau sikat kawat.

Namun sayang, Pertamax tidak lagi dijual di SPBU Pertamina sejak 2015. Namun jangan khawatir, Anda masih bisa membeli BBM senilai 95 RON di outlet lain seperti VIVO dan/atau Shell.

Selain Pertamax Plus, Anda juga bisa menikmati minuman bersoda. Cara menghilangkan karat dari barang-barang rumah tangga dengan cuka
Minuman bersoda seperti soda atau Coca-Cola merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan karat pada besi.

Cara ini sangat efektif untuk menghilangkan karat dan korosi pada besi. Untuk cara minum ini cukup menyiapkan bahan tambahan lain seperti alumunium foil.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membasahi area berkarat dengan lembut dengan minuman cola. Kemudian tutupi area yang berkarat dengan aluminium foil.

Gosok sampai karat benar-benar hilang. Setelah itu, Anda perlu membilasnya dengan air agar kandungan asam pada cola dapat mengikis logam.

Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Related posts