Motor Sport Baru Rival KTM Duke 250, Berikut Tampilan dan Spesifikasinya

Motor Sport Baru Rival KTM Duke 250

caramesin.com – Peugeot Luncurkan Motor Sport Baru Rival KTM Duke 250, Ini Penampakannya,Peugeot Luncurkan Rival Baru Bermesin Sport KTM Duke 250, Begini Penampakannya.

Satu unit motor baru dari Peugeot Motorcycles mengusung konsep sport fairingless resmi diluncurkan di ajang Eicma 2022. Sepeda motor baru ini melengkapi rangkaian produk yang sudah tersedia sebelumnya seperti skuter retro ikonik Peugeot Django.

Motor baru yang dimaksud adalah Peugeot PM-01 dengan konsep sportif seperti KTM Duke 250. Sebagai referensi, Peugeot Motorcycles sendiri baru saja diakuisisi oleh produsen mobil India Mahindra.

Merek Peugeot sendiri paling dikenal sebagai produsen sepeda motor matic, dan Peugeot PM-01 merupakan merek pembeda pertama dari pabrikan ini. Peugeot PM-01 memiliki tampilan modern namun desainnya sederhana dan lugas.

Motor Sport Baru Rival KTM Duke 250

Secara teknis, Peugeot PM-01 ditenagai mesin 292,4 cc satu silinder berpendingin cairan dengan sistem injeksi. Mesin yang ditransmisikan melalui transmisi manual enam kecepatan ini bertenaga 29hp @ 9.000rpm bersama dengan torsi puncak 23Nm @ 7.000rpm.

Dari segi tenaga, mesinnya jelas bersaing dengan penawaran serupa seperti Honda CB300R, BMW G310R, dan KTM Duke 250. Pada bagian depan Peugeot PM-01 terdapat lampu LED dengan tiga strip DRL seperti garis kaki singa yang menjadi ciri khas produk Peugeot.

Motor ini memiliki gantungan spatbor belakang, tipikal motor sport Eropa kontemporer, yang memberikan tampilan depan yang bersih. Kemudian pada bagian samping terdapat penutup tangki sederhana yang dipadukan dengan penutup tangki yang menyatu dengan buritan.

Fitur-fitur seperti full LED lighting, TFT digital instrument cluster dan tangki bahan bakar berkapasitas 12,5 liter juga terbilang kekinian. Dilengkapi dengan rangka teralis seperti kompetitornya, ia memiliki suspensi depan terbalik dan suspensi belakang shock tunggal dengan penyetelan preload.

Dapatkan velg 17 inci dengan rem cakram di kedua roda dan ABS saluran ganda. Sepertinya sudah siap menggebrak pasar, tapi motor ini hanya untuk pajangan saja dan sepertinya Peugeot PM-01 akan segera masuk pasar di awal tahun 2023.

Related posts