Google Chrome Bakal Beritahu Pengguna Jika Kata Sandi Lemah

caramesin.com – Google Chrome Bakal Beritahu Pengguna Jika Kata Sandi Lemah,Rumor mengatakan bahwa Chromebook mendapatkan pembaruan keamanan baru. Menurut situs info Chromebook, fitur ini masih diaktifkan, sehingga pengguna ChromeOS belum dapat melihatnya.

google crom

Fungsi yang dimaksud adalah indikator kekuatan kata sandi, yang mungkin tampak tidak logis karena Anda mungkin pernah melihat indikator serupa sebelumnya. Seperti beberapa pembuat akun situs web dan beberapa pengelola kata sandi, ChromeOS membuat semacam indikator visual dari keseluruhan kekuatan kata sandi Anda.

Karena masih dalam pengembangan, kami belum memiliki informasi detail tentang fitur-fiturnya. Kemungkinan besar, fitur akan mengambil pendekatan serupa dengan pengelola kata sandi dan indikator lainnya. Artinya, beberapa bentuk indikator berwarna, seperti merah untuk lemah, kuning untuk oke, dan hijau untuk kuat, mungkin hadir dengan teks yang menyertainya untuk menjelaskan lebih lanjut perbaikan apa yang dapat dilakukan.

Mengapa ada orang yang membutuhkan pemberitahuan kekuatan kata sandi di OS mereka?

google crom

Saat ini belum tersedia di saluran pengembang ChromeOS, tetapi About Chromebooks mengatakan kode tersebut dapat diaktifkan dengan “chrome://flags#password-strength-indicator” setelah diluncurkan. Ini akan dirilis dalam waktu dekat dan mencoba untuk mengaktifkan fitur sekarang tidak ada salahnya. Slash Gear melaporkan pada hari Selasa, 26 Juli 2022, salah satu keunggulan ChromeOS yang merekomendasikan keamanan kata sandi adalah tidak menawarkan fungsi yang sama di semua situs web saat membuat akun baru. Sebagian besar pengguna tidak terlalu memikirkan untuk membuat kata sandi yang lebih rumit. Sebaiknya lebih banyak orang melindungi akun mereka dengan cara ini.

Fitur ini dapat diperluas ke kata sandi yang ada. Bahkan, jika Anda memiliki akun selama bertahun-tahun, pengukur kekuatan kata sandi akan memberi tahu Anda jika kata sandi yang Anda gunakan lemah saat Anda mencoba mengubahnya karena suatu alasan. Jika kata sandi yang ingin Anda gunakan tidak cukup kuat, Anda selalu dapat meningkatkannya ke yang lebih kompleks.

Related posts