Breaking News

7 Cara Ampuh Buat Dinding Rumah Jadi Kembali Bersih Dengan Bahan Sederhana

caramesin.com-7 Cara Ampuh Buat Dinding Rumah Jadi Kembali Bersih Dengan Bahan Sederhana Sebagai bagian rumah yang paling terlihat dan eye catching, kebersihan dinding harus menjadi prioritas, terutama dalam hal kebersihan. Menjengkelkan ketika kita tiba-tiba melihat tanah yang membandel di dinding, bukan? Sebagai aturan, kami akan membiarkan tanah mengendap sedikit demi sedikit sampai akhirnya permukaan yang kotor mengembang dan jalan keluar utamanya adalah mengecat ulang dinding.

Namun situasinya akan berbeda jika Anda tahu bagaimana mengelola tanah di dinding dengan cepat tanpa menggantungnya agar tidak menyebar. Berikut 6 cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kebersihan dinding di rumah.

1. Soda Kue

Bahan serbaguna ini juga ternyata ampuh untuk membersihkan kotoran di dinding. Anda hanya perlu menaburkan baking soda secukupnya pada kain yang basah kuyup dan kemudian usapkan pada permukaan dinding yang terkena tanah. Coba lakukan langkah ini dengan hati-hati karena jika terlalu keras akan membuat warna dinding menjadi kabur. Cari tahu fungsi lain dari baking soda di sini.

2. Penghapus Pensil

Kelihatannya sepele, tapi trik ini tergolong trik klasik yang layak dilakukan dalam membersihkan dinding dari tanah yang tidak separah coretan. Semakin bagus kualitas penghapus yang digunakan, maka semakin nyata pula bahan ini berfungsi untuk membersihkan kotoran pada dinding.

3. pasta gigi

Oleskan pasta gigi secukupnya pada permukaan dinding yang kotor, diamkan beberapa saat, lalu gosok menggunakan sikat gigi basah. Disarankan agar Anda menggunakan sikat gigi yang selembut mungkin untuk mencegah kerusakan pada permukaan cat tembok.

See also  Cara Sadap WA Pasangan Dengan Jarak Jauh Tanpa Aplikasi

4. Sapu Bulu

Usahakan untuk tidak membersihkan dinding asalkan ada tanah. Dinding juga harus dibebaskan sesekali dari debu yang menempel. Anda dapat menggunakan sapu berbulu lembut untuk mencapai lebih banyak permukaan dinding dan membebaskannya dari debu yang membandel (nanti jika dibiarkan).

5. Cuka Buah

Siapkan cuka secukupnya dalam wadah. Kemudian celupkan kain atau sikat gigi ke dalam cuka untuk membasahi kedua permukaan. Kemudian mulailah secara perlahan menyikat atau membersihkan permukaan dinding yang memiliki tanah yang membandel.

6. Mayonaise

Mendadak mayonaise juga ternyata punya rahasia kebutuhan untuk membersihkan dinding dari noda membandel. Caranya juga semudah mengoleskan mayones secukupnya ke permukaan tanah, tunggu beberapa saat, lalu bilas atau lap dengan kain yang sempurna.

7. Cairan Pembersih Dinding Lakukan Sendiri

Bahannya terdiri dari tepung maizena dan soda kue murni. Blender keduanya dengan air secukupnya, lalu biarkan mengental hingga permukaannya seperti pasta. Oleskan campuran pasta tersebut pada permukaan yang bernoda, diamkan, lalu gosok dengan sikat gigi berbulu halus hingga tanah terangkat. Sangat mudah, benar! Kami memiliki banyak pilihan pembersih dinding khusus di toko-toko. Tetapi jika Anda bisa mengaturnya sendiri dengan bahan-bahan yang tersedia di rumah, mengapa harus mendapatkannya?

Check Also

spoil the clues of the crossword puzzle

spoil the clues of the crossword puzzle

  caramesin.com – spoil the clues of the crossword puzzle, Undermine is a crossword guide …

Leave a Reply

Your email address will not be published.