5 Kebiasaan Makan yang Buruk Ini Bisa Menjadi Pemicu Kolesterol Naik

kolesterol

caramesin.com – Perlu Kamu Tahu, 5 Kebiasaan Makan yang Buruk Ini Bisa Menjadi Pemicu Kolesterol Naik, Hindari ya!, Tanpa kolesterol, fungsi tubuh akan terganggu karena tubuh menggunakan kolesterol untuk memproduksi hormon, membangun sel, dan memproduksi vitamin D.

Kolesterol merupakan salah satu hal yang tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan karena tidak baik untuk kesehatan. Kadar kolesterol darah yang tinggi dapat menyebabkan penyempitan arteri, yang akan mengganggu aliran darah ke dan dari jantung dan dapat mengakibatkan stroke.

Pola makan yang buruk hanyalah salah satu dari banyak hal yang dapat menyebabkan kadar kolesterol tinggi. Lihat daftar ini untuk melihat hal-hal lain apa yang dapat memengaruhi kadar kolesterol!

1. Konsumsi Daging Merah Berlebihan.

Lemak jenuh, yang terdapat dalam daging merah dan dapat menyebabkan kolesterol tinggi. Selain itu, menurut Eat This Not That!, trigliserida dan lemak jenuh dalam daging dapat menyumbat arteri.

Oleh karena itu, mengurangi asupan lemak jenuh secara drastis dapat bermanfaat bagi kesehatan jantung Anda.

2. mengkonsumsi gorengan.

Kalian semua pasti suka gorengan apalagi yang masih hangat, jadi siapa diantara kalian yang tidak suka?

Namun, ternyata banyak makan gorengan bisa memengaruhi kadar kolesterol Anda. Karena gorengan mengandung lemak jahat yang tidak baik untuk tubuh, sebaiknya batasi atau hentikan konsumsinya sebisa mungkin.

3. Merokok.

Benar bahwa merokok, terutama rokok yang tinggi kolesterol, dapat mengganggu kesehatan. Paru-paru, yang menyerap uap dari asap rokok, dapat meningkatkan kadar LDL (Low Density Lipoprotein), atau kolesterol jahat, menurunkan kadar HDL (High Density Lipoprotein), atau kolesterol baik, merusak sel-sel yang melapisi pembuluh darah dan arteri, membuat darah lebih kental dan lengket, serta menyebabkan pembuluh darah menebal dan menyempit.

See also  Latest Link Vídeo Completo De Laura Sofia On Twitter & Instagram

Dengan cara ini, merokok dapat mengurangi kemampuan HDL untuk membalikkan kerusakan yang disebabkan oleh kolesterol jahat selain meningkatkan LDL. Jadi, apakah Anda berniat untuk tetap merokok?

4. Sering-seringlah makan makanan kemasan.

Siapa yang sangat menikmati ngemil, terutama pada makanan kemasan?

Oleh karena itu, sebaiknya batasi asupan makanan kemasan dan hindari sama sekali jika tidak ingin kolesterol tinggi. Makanan dalam kemasan seringkali mengandung minyak sawit, lemak jenuh tinggi dengan sedikit nutrisi bermanfaat yang dapat menyebabkan peradangan dan meningkatkan kolesterol.

5. Konsumsi Gula yang Ditambahkan Terlalu Banyak.

Terlalu banyak gula tambahan dalam makanan dan minuman tidak sehat bagi tubuh karena meningkatkan kolesterol. Terlepas dari kenyataan bahwa sekarang ada berbagai macam makanan dan minuman manis yang menarik, sayangnya makanan dan minuman tersebut mengandung banyak gula.

Oleh karena itu, Anda harus membatasi asupan makanan manis seperti es krim, makanan penutup, kue, dan sebagainya.

Jika kamu ingin menjaga kesehatan tubuh dan menjaga kadar kolesterol dalam kisaran normal, Beauties, sebaiknya hindari perilaku tersebut.

Related posts