3 Kunci Sukses Untuk Investasi Saham

3 Kunci Sukses Untuk Investasi Saham

caramesin.com Cara sukses investasi saham seringkali menjadi pertanyaan, baik bagi pemula maupun yang sudah cukup lama berkecimpung di pasar modal. Apalagi sekarang banyak influencer, atau aktivis di media sosial yang memamerkan keuntungannya.

Sepintas terlihat mudah, tetapi ketika dimasukkan justru sebaliknya. Selain itu, terkadang kita tidak mengerti bahwa influencer jarang memamerkan kerugian mereka. Oleh karena itu, kami hadirkan tiga kunci sukses investasi saham.

Read More

Yang kami hadirkan adalah penjabaran dari tulisan Hasan Zein Mahmud, Direktur Utama Bursa Efek Jakarta sebelumnya, yang digabungkan dengan pengalaman yang kami miliki sejak lama.

Paham Keadaan Perusahaan

Kunci pertama keberhasilan investasi saham adalah memahami kondisi organisasi. Artinya, bisnisnya apa, di sektor apa, karena dari situ kita tahu apakah kita akan untung atau rugi.

Misalnya, ketika kita berinvestasi di saham Kimia Farma, kita memahami bahwa organisasi tersebut berpartisipasi di bidang Kesehatan. Jadi di jam-jam Corona organisasi ini yang paling sukses.

Kedua, memahami kondisi organisasi. Apakah organisasi merugi tetapi ada potensi keuntungan mulai sekarang, atau apakah organisasi dalam kondisi eksekusi yang layak tetapi masih banyak yang tidak memiliki ide yang kabur.

Intinya adalah untuk menemukan tempat keyakinan, dasar mengapa Anda harus membeli saham untuk investasi dalam jangka waktu tertentu. Dari sini kita tahu perkiraan biaya mulai sekarang.

Berarti prosesnya lama ya? Ya percaya atau tidak. Kami ketika memilih saham setidaknya tiga hari untuk memilih. Kadang-kadang bahkan setelah memilih untuk membeli, kami masih mengamati desain biaya. Perlu diingat, dasar dari perdagangan adalah organisasi itu sendiri.

Biasanya individu lebih suka tidak berbelit-belit, mereka perlu terburu-buru. Akhirnya, itu adalah spekulasi dan terjebak dalam contoh instan memilih seperti taruhan. Mereka yang tidak perlu stres analisis, hanya dalam waktu singkat memilihnya. Untung bersyukur, rugi mencoba sekali lagi.

See also  Simak Kunci Sukses Investasi Saham

Membeli Saat Harga Jatuh

Kunci kedua untuk investasi saham yang sukses adalah membeli saat biaya turun. Karena keuntungan saham pada dasarnya didapat dari pembelian dengan harga murah, dan penjualan dengan biaya berlebihan.

Oleh karena itu, cara sukses investasi saham adalah dengan membeli saat biaya turun. Alasannya mungkin karena keresahan pribadi pasar, atau hiruk-pikuk karena tidak ada penjelasan yang benar-benar jelas.

Misalnya, di masa lalu, saham BJBR anjlok ke harga Rp. 900 hanya karena direferensikan oleh seseorang yang kemudian disebut-sebut oleh media sebagai saham yang mengerikan karena menjadi objek investasi Jiwasraya.

Namun idealnya stock cost berada di kisaran 1.500-an. Tiba-tiba para direktur membeli, dan orang-orang yang mengerti juga mendapatkannya berbondong-bondong. Cukup yakin, nilainya naik menjadi Rp1.400. Maka dari itu, kita harus jeli dalam mencari saham-saham bagus yang sedang jatuh.

Nah terkadang kelemahan investor adalah tidak memiliki dana tunai. Tapi uang tunai itu penting. Salah satu kelebihan Warren Buffet yang dimiliki oleh sedikit orang adalah memiliki banyak uang. Ketika pasar jatuh, bersiaplah untuk membeli dengan biaya rendah. Kami telah menulis tentang pentingnya uang tunai di sini.

Kesediaan untuk Bersabar

Seperti yang ingin kami pikirkan, kunci paling sulit untuk sukses dalam investasi saham adalah yang ketiga, kemauan untuk menahan diri. Sebenarnya banyak yang pintar, analisis esensial dikuasai, tapi toleransi tidak semuanya.

Kegigihan memiliki banyak arti. Terus-menerus memegang uang tunai sambil menunggu pasar jatuh. Diam-diam memegang satu saham belum naik sambil melihat saham lain terbang.

Bahkan menahan diri untuk tidak melepas saham yang sudah naik juga membutuhkan keahlian tersendiri. Hal ini membedakan individu bisa sukses atau tidak dalam bekal, ketekunan. Kami sebelumnya telah memahami secara khusus tentang ketekunan di sini.

See also  Changan CS75 Plus Tampil Mewah Dan Elegan! Harga Cuma 300 Jutaan

Seperti yang ingin kita pikirkan, komponen ketekunan tidak bisa didapat dengan belajar, melainkan fakta dalam menghadapi berbagai gejolak di pasar modal. Jika Anda pernah mengalami berbagai situasi, Anda pasti sudah memahami gerakan-gerakan yang ada pada saat waspada.

Kami rasa ketiga hal ini penting jika Anda memiliki keinginan untuk sukses di pasar modal. Sukses dalam arti konsisten menciptakan keuntungan, bukan sekali untung besar, lalu rugi lebih besar.

Tokoh besar seperti Lo Kheng Hong, Sandiaga Uno, telah memahami cara sukses investasi saham dan menyelesaikan setiap langkah dengan akurat, tidak terburu-buru. Jadi bagi mereka pasar modal adalah high risk high high, tapi umumnya aman ditambah tinggi.

Related posts