3 Cara Pengobatan Serta Tahapan Perawatan pada Kanker Tulang

caramesin.com-Kanker tulang bersifat ganas di tulang dan dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya.

Diketahui Banyak jenis kanker tulang yang berasal dari sumsum tulang (myeloma), berkembang dari tulang itu sendiri (osteosarcoma), tulang rawan (chondrosarcoma), lemak (liposarcoma), dan jaringan fibrosa (fibrosarcoma). Di zaman modern dan lebih maju, obat untuk kanker tulang telah ditemukan.

Pengobatan kanker tulang tergantung pada jenis kankernya, apakah sudah menyebar atau belum. Orang dengan kanker tulang bekerja dengan tim penyedia layanan kesehatan (dokter, rumah sakit, klinik) untuk mengobati penyakitnya.

Kelompok ini mencakup spesialis kanker (ahli onkologi dan onkologi radiasi) dan spesialis tulang dan sendi (ahli bedah ortopedi). Pengobatan kanker tulang sering melibatkan kombinasi metode.

Jenis dan waktu perawatan ini bervariasi tergantung pada banyak faktor, termasuk jenis kanker tulang, ukuran tumor, dan apakah telah menyebar ke bagian tubuh lainnya.

Perawatan umum meliputi:

1. Kerja

Dokter bedah Anda mengangkat tumor dan beberapa jaringan sehat di sekitarnya.

Mereka juga dapat memperbaiki atau merekonstruksi tulang yang terkena menggunakan tulang asli atau anggota tubuh buatan. Terkadang, perlu untuk mengangkat seluruh anggota tubuh untuk mengobati kanker. Dalam hal ini, tangan palsu dapat digunakan. Terkadang, operasi lain diperlukan jika semua sel kanker tidak diangkat terlebih dahulu.

2. Radioterapi

Perawatan ini mengecilkan tumor dengan sinar-X dosis tinggi.

Dokter Anda akan sering menggunakan terapi radiasi sebelum operasi untuk mengecilkan tumor sehingga sejumlah kecil jaringan diangkat.

3. Kemoterapi

Jenis pengobatan ini menggunakan obat-obatan untuk membunuh sel kanker. Orang biasanya mendapatkan obat ini dengan menelan atau menyuntikkannya ke pembuluh darah.

Penyedia Anda mungkin menggunakan kemoterapi untuk mengobati kanker tulang primer atau kanker tulang yang telah menyebar. Ini adalah deskripsi kanker tulang, dan kemungkinan perawatannya.

See also  Último video completo Muere el tiktok peruano Faulox Muere Fernando Barreda Calumani News Viral

Related posts