caramesin.com-Ada tempat makan baru yang populer di Kebon Kacang, tepat di belakang mal Grand Indonesia dan Plaza Indonesia. Banyak minuman di malam hari. Seperti dim sum ayam dengan sambal hijau.

Ada beberapa tempat kuliner malam di kawasan Jakarta. Salah satunya adalah Kebon Kacang, Jakarta Pusat, persis di belakang mal Grand Indonesia dan Plaza Indonesia.

Tempat ini dikenal menawarkan berbagai makanan ringan yang lezat untuk mengisi makanan. Tempat makannya tinggi dan sangat dekat, jadi berhati-hatilah saat makan di area ini karena juga banyak mobil dan motor yang lewat.

Meskipun menawarkan makanan jalanan, rasanya tidak terlalu enak. Ada PKL ayam murah dim sum penyet cabai hijau pedas nampol.

Forum Twitter @txtdrkuliner (6/11) membagikan beberapa street food favorit kamu di area kuliner di belakang Grand Indonesia dan Plaza Indonesia.

1. Dim Sum Roxy

Penggemar gerobak dim sum, kawasan kuliner di belakang Grand Indonesia adalah tempat makan dim sum yang enak dan murah. Namanya Dimsum Roxy, mudah ditemukan karena gerobaknya mencolok.

Bagian dim sum yang ditawarkan vendor toko ini mulai dari Rp. 15.000 – Rp. 20.000 Varian dim sum yang bisa kamu beli disini mulai dari dim sum nori, lumpia, keju mozzarella hingga isian tuna. Saus yang ditawarkan juga beragam, mulai dari minyak cabai hingga mayonaise.

2. Cemilan seafood Korea

Banyak pedagang kaki lima yang justru menawarkan aneka bakso seafood isi saus pedas khas Korea. Seperti yang bisa Anda temukan di kawasan kuliner di belakang Grand Indonesia.

Camilan seafood Korea ini bisa kamu temukan di keranjang merah. Bakso seafood yang ditawarkan sangat beragam. Ada yang dimasak dengan saus tomyum, saus samyang, hingga ekstra pedas. Harga satu porsi snack seafood Korea ini adalah Rp 10.000.

See also  Resmi Rilis Motor Terbaru Kawasaki 125cc Siap Di Pasarkan

3. AA Sipit Chili Ijo Ayam Penyet

Ayam penyet cabai hijau sedang trend saat ini karena salah satu vendor di kawasan kuliner di belakang Grand Indonesia ini sangat viral. Namanya Ayam Penyet Cabe Ijo AA Sipit yang antreannya masih panjang.

Pantas saja ayam penyet cabai hijau viral karena enak sekali. Tim detikFood mencobanya, harga ayam penyet ini Rp 18.000 per porsi. Sambalnya sangat gurih, tidak hanya pedas, tapi juga manis dan sedikit asam rasa jeruk nipis.

4. Ayam Ijo Sari Suji Chili Penyet

Selain Ayam Penyet Cabai Hijau AA Sipit, ada juga penjaja Ayam Penyet Cabai Hijau yang enak dan tidak akan lekang oleh waktu. Ini adalah Ayam Penyet Cabai Ijo Sari Suji.
-IKLAN-

Penjual juga menggunakan gerobak. Harga per lembarnya juga di bawah Rp20.000. Anda juga bisa memesan terong penyet di sini yang pedas dan gurih.

5. Hitam Aneh

Penggemar seblak wajib mampir ke gerobak seblak di kawasan kuliner belakang Grand Indonesia, Kebon Kacang. Ada Seblak Oddi yang rasanya tidak terlalu otentik.

Penjual seblak tersebut juga viral karena merupakan mantan artis FTV. Seblak Oddi menawarkan seblak dengan harga mulai dari Rp 10.000.

6. Lumpia Lembab Bandung

Lumpia basah Bandung merupakan salah satu jajanan favorit anak muda. Di kawasan kuliner di belakang Grand Indonesia terdapat penjual lumpia basah yang terkenal.

Namanya Lumpia Basah Bandung Lalisa 97. Dekat dengan kawasan Seblak Oddi. Berbeda dengan lumpia basah lainnya, penjual ini menambahkan isian kwetiau. Harga per lembarnya adalah Rp 15.000.

7. Nasi Pecel Lontong

Pecel, masakan khas Jawa yang terdiri dari aneka sayur rebus dengan bumbu kacang pedas. Anda bisa menikmatinya dengan nasi atau potongan lontong. Ada penjual pecel di area kuliner di belakang Grand Indonesia atau Kebon Kacang. Namanya Nasi Lontong Pecel. Selain pesela, juga mie goreng.

See also  Tampilan Mirip Toyota Avanza, Ini Adala Mobil Perodua Alza, Yuk Kenalan Lebih Jauh

Related posts