Waspaada lah, 4 Penyakit Ini Disebarkan Oleh Tikus

caramesin.com – Perlu Diwaspadai, 4 Penyakit Yang Disebarkan Oleh Tikus,Mengatasi masalah sebelumnya lebih baik daripada mengatasi akibatnya nanti. Jika mendengar istilah tersebut, tak sedikit yang terpikir untuk menjaga kesehatan dengan menjalani gaya hidup sehat. Namun ternyata, beberapa penyakit juga bisa menular karena hama tikus yang menyerang rumah. Meskipun gadget perangkap tikus dapat mengusir hama tersebut, tidak ada salahnya untuk menjauhi penyakit yang diharapkan dari tikus. Penyakit apa yang bisa ditularkan makhluk ini? periksa ulasan yang menyertainya.

4 Penyakit Yang Disebarkan Oleh Tikus4 Jenis Penyakit yang Dapat Menyebar dan Menyerang Manusia oleh Tikus

1. PES

Penyakit ini disebabkan oleh mikroba yang ditularkan oleh hewan pengerat, termasuk tikus. Mikroorganisme Yersina Pestisia biasanya ditularkan dari kutu makhluk yang kemudian menggigit tubuh manusia. Penyakit ini sering terjadi di daerah padat penduduk yang tidak sempurna. Dalam beberapa kasus, PES memiliki gejala pembengkakan kelenjar getah bening yang muncul di ketiak, leher, atau selangkangan. Komplikasi penyakit dapat menyebabkan kematian.

2. Demam Gigitan Hewan Pengerat (RBF)

Seperti namanya, Anda dapat memahami bahwa penyakit ini disebabkan oleh gigitan hewan pengerat. Gigitannya dapat membawa Spirilum minus atau Streptobacillus moniliformis yang menyebabkan penyakit dan gejala yang tidak biasa. Perangkap tikus bisa menjadi solusi untuk mengusir dan membunuh tikus. Dengan begitu Anda tidak akan digigit, dan menderita gejala penyakit seperti demam, sakit kepala, muntah, nyeri otot, bahkan nyeri sendi dan kulit kemerahan.

3. Hantavirus

Virus ini adalah penyakit yang hanya disebabkan oleh tikus. Virus ini disebarkan oleh rusa, whitefoot, tikus padi dan tikus kapas. Penyakit ini ditularkan ketika Anda menghirup partikel dari tubuh tikus ini, seperti air liur, feses, kencing, dan lain sebagainya. Ada juga kemungkinan terkena penyakit dari makan makanan yang telah bersentuhan dengan hewan pengerat atau Anda telah digigit hewan tersebut.

See also  Cara Mengobati Gatal-gatal Hingga Alergi Dengan Ramuan Kunyit Saja

4. Lymphocytic Chorio-Meningitis (LCM)

Virus ini paling sering terlihat karena tikus di rumah. Gejala awal penyakit ini harus dikenali setelah 8-13 hari setelah tercemar virus. Penderitaan seperti demam, tidak nafsu makan, nyeri otot, mual, muntah. dan seterusnya. Sebelum Anda ternoda, sebaiknya gunakan perangkap tikus untuk membunuh dan mengusir hama ini. Apalagi jika Anda seorang ibu hamil, risiko terkena najis akan lebih tinggi karena janin di dalam perut.

Mempertimbangkan berapa banyak masalah kesehatan yang dapat ditimbulkan oleh tikus, tentu lebih baik untuk mencegah atau membuang tikus sesegera mungkin. Cobalah untuk tidak membiarkan hewan pengerat mengatasi keterlambatan masalah. Anda bisa menggunakan alat perangkap tikus dari Cap Gajah untuk membunuh dan mengusir hama tersebut. Item ini tersedia dalam dua tipe, stick dan mechanical snare. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di supermarket atau toko terdekat.

Related posts