Breaking News

Tutorial Cara Menggunakan Mesin Las Listrik

Tutorial Cara Menggunakan Mesin Las Listrikcaramesin.com – Tutorial Cara Menggunakan Mesin Las Listrik, Sebenarnya ada banyak jenis las listrik, tapi umumnya ini yang banyak digunakan di indonesia. Jenis las seperti gambar disamping ini adalah arc welder, yaitu mesin las dengan elektroda sebagai bahan pengisi. Alat las jenis ini sulit untuk digunakan pada pengelasan besi tipis. Dengan alat las model ini kamu sudah bisa membuat pagar/kanopi sendiri.

CARA MEMASANG DAN MENGGUNAKAN ALAT LAS LISTRIK

Tutorial Cara Menggunakan Mesin Las Listrik

1, Pasang clamp massa pada terminal (-) dan tang pemegang elektroda pada terminal (+).

2, Pilih ampere sesuai benda kerja yang akan dilas. Semakin tinggi ampere, semakin banyak panas yang dihasilkan, yang membuatnya lebih mudah untuk mengebor lubang di bagian tersebut.

3, Masukkan elektroda ke dalam penjepit.

4, Silakan gunakan kacamata las yang sesuai sebelum pengelasan, karena sinar UV sangat berbahaya bagi mata. Kacamata las asli sangat gelap dan hanya bisa melihat sinar ultraviolet. Bengkel Pakeotac menggunakan helm las dengan model peredup sendiri, sehingga lensa otomatis meredup saat hanya ada cahaya terang. 5, kemudian pasang ground clamp pada benda yang akan dilas/sambungkan.

6. Pasang elektroda ke badan utama dan mulai pengelasan. Mungkin sulit untuk mendapatkan hasil penyolderan yang baik pada awalnya, tetapi seiring Anda belajar lebih banyak, Anda akan menjadi lebih terampil dan terbiasa.

7, Biasanya ketika Anda membeli tukang las, Anda mendapatkan alat dengan besi di bagian tepi dan kuas di bagian belakang. Alat ini membantu memecah fluks yang melapisi hasil penyolderan dan keran dan sikat untuk las yang bersih. ..

See also  Link Video Scandal Krizzle Luna Viral Leaked On Twitter & Tiktok

Check Also

Ini Penyebab Lebih Banyak Trader dibanding Investor Saham

Ini Penyebab Lebih Banyak Trader dibanding Investor Saham

caramesin.com - Sudah diketahui secara luas bahwa tidak dapat disangkal bahwa ada lebih banyak pedagang dalam perdagangan daripada investor. Mungkin Anda bertanya-tanya, mengapa hal ini terjadi, apa sebenarnya pemicu utamanya? Inilah yang akan kita bahas dalam artikel singkat ini. Dengan pengetahuan yang kami berikan, kami percaya Anda menyadari bahwa ada faktor pasti mengapa lebih banyak [...]

Leave a Reply