Breaking News

Tutorial Cara Membuat Simbol di Word, Memudahkan Menulis Rumus

caramesin.com-Sederhana, jadi simbol Word dibuat secara instan.

Belajar membuat simbol Word dengan cepat? Apalagi saat menulis rumus matematika yang rumit? Ikuti kursus Microsoft Word berikut yang disusun oleh tim caramesin.com

Bagi Anda yang sering tertarik dengan rumus matematika, Anda akan belajar di bawah ini cara membuat simbol Word. Tidak hanya untuk rumus, tutorial Microsoft Word ini juga berguna untuk banyak hal lain yang dapat Anda lakukan, termasuk simbol untuk alfa, beta, phi, satuan mata uang selain dolar, dan lainnya.

Jika Anda tidak terbiasa, Anda jelas tidak tahu bagaimana melakukannya, inilah cara termudah untuk membuat simbol di Microsoft Word, tetapi beberapa langkah.

Buka lembar kerja Microsoft Word
Klik Tempel pada bilah menu
Kemudian pilih simbol di grup simbol untuk memasukkan simbol
Setelah mengklik tombol dengan simbol, sebuah jendela dengan simbol akan muncul.
Pilih simbol yang diinginkan, jika Anda tidak dapat menemukan simbol yang diinginkan, klik Simbol Lainnya untuk menemukan simbol lainnya.

Gulir ke bawah untuk menemukan simbol Anda dan klik karakter khusus untuk melihat menu simbol lainnya

 

Cara mudah untuk menerapkan perbaikan otomatis

Jika Anda selalu menggunakan simbol tertentu tetapi tidak ingin menulis teks yang panjang, Anda dapat membuat daftar simbol Anda sendiri yang sering kami gunakan dalam koreksi otomatis.

Misalnya, Anda ingin simbol alfa muncul secara otomatis hanya dengan memasukkan teks alfa. Anda dapat menggunakan metode berikut untuk perbaikan cepat.

Cara menempatkan simbol:

Pada tab Sisipkan, di grup Simbol, klik Simbol, lalu klik Simbol Lainnya.
Pilih tab Simbol atau tab Karakter Khusus.
Pilih simbol atau karakter khusus yang ingin Anda tempatkan di daftar KoreksiOtomatis.
Klik Koreksi Otomatis. Simbol atau karakter yang Anda pilih muncul di bidang yang sesuai.
Dalam kotak teks Konversi, ketikkan teks yang ingin Anda konversi menjadi simbol yang dipilih secara otomatis oleh Word, seperti alp
Klik Tambahkan, lalu klik Oke.
Tutup kotak dialog Simbol.

See also  Pria Ini Bisa Hidupkan Mesin Sepeda Motor Bukan Pakai Kunci, Ini Caranya

Dengan cara ini, Anda dapat membuat simbol Word menggunakan banyak langkah yang pasti akan membantu Anda jika Anda selalu mengetik karakter khusus seperti rumus dan sejenisnya.

Anda dapat mulai mencoba menulis menggunakan karakter khusus tanpa harus khawatir tentang cara melakukannya, untungnya dengan tutorial Microsoft Word di atas.

Check Also

Ini 5 Patokan Waktu Ganti Oli yang Tepat untuk Kendaraan: Pemotor dan Pemobil Wajib Tahu

Seringkali perlu mengganti oli mesin mobil Anda. Oli memiliki masa pakai yang ideal, yang menurun seiring waktu dalam kualitas dan kinerja. Tapi kapan waktu yang tepat untuk mengganti oli? Apakah ada indikator atau benchmark yang bisa dijadikan acuan? Patokannya sendiri bisa digunakan secara umum baik pada mobil maupun mesin. Beberapa item, seperti karakter di bawah [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.