Tips Mencegah AC Bocor Air Paling Jitu

caramesin.com – Cara Mencegah AC Bocor Air Paling Jitu,Sistem climate control tumpah/keluar air dari indoor unit, mungkin sebagian dari anda pengguna mesin pendingin pernah mengalami atau menemukan keluhan seperti itu pada unit indoor AC anda.

Cara Mencegah AC Bocor Air Paling JituSebenarnya unit AC indoor sudah didesain dengan sangat baik oleh produsen unit AC, termasuk memberikan pemasangan saluran pembuangan yang pasti sering kita kenal dengan saluran pembuangan.

..Saluran disini berfungsi untuk menampung tetesan air dari evaporator yang kemudian akan bergerak melalui selang instalasi saluran air.

Saat ini Anda mungkin bertanya-tanya, mengapa jika telah dirancang dengan saluran pembuangan untuk mengumpulkan air di samping instalasi knalpot, sistem kontrol iklim masih bocor?

Adapun penyebab AC menumpahkan air di unit indoor adalah karena talang penampungan air dan selang instalasi tersumbat tanah dan lendir (lumut) karena AC sering digunakan. Namanya juga selalu dalam keadaan virus dalam jangka panjang pasti akan menimbulkan lendir (lumut) yang bisa menghentikan pemasangan selang saluran.

Jika sudah pasti mengetahui penyebabnya, lalu langkah apa yang harus kita lakukan agar AC kita terhindar dari masalah tumpahan air? Tentunya ada beberapa tips untuk mencegah hal tersebut terjadi, diantaranya silahkan simak tips-tips yang menyertainya.

Bagaimana mencegah sistem kontrol iklim menumpahkan air

  • Cobalah servis standar Anda tidak kurang dari sekali secara berkala untuk menangani sistem kontrol iklim Anda sehingga tidak ada tumpahan air.
  • Selalu sempurnakan saluran/saluran udara tidak kurang dari tujuh hari sekali pada unit indoor AC Anda.
  • Mintalah ahli yang merawat sistem kontrol iklim Anda untuk selalu menyemprotkan selang saluran dan membersihkan saluran pembuangan air pada unit indoor AC Anda di setiap servis.
See also  Hands-on realme GT 2 Explorer Master Edition

Saya merasa itu saja sudah cukup untuk mencegah sistem kontrol iklim menumpahkan air di unit dalam-ruang. terlebih lagi, jika anda ragu untuk melakukannya tanpa bantuan orang lain, anda dapat meminta bantuan ahli di bidang profesional mesin refrigerasi.

..Atau lagi, jika Anda akhirnya tinggal di Jakarta Selatan, Anda juga dapat menggunakan layanan kami. Silahkan langsung saja hubungi grup CS kami, melalui halaman Contact.

Memang, berikut adalah beberapa tips agar sistem kontrol iklim tidak menumpahkan air dari kami, idealnya ini dapat membantu dan menambah wawasan Anda. Ingatlah untuk membagikan artikel ini kepada teman atau kerabat Anda, jika menurut Anda ini bermanfaat.

Related posts