Breaking News

Tidak Disangaka Kini Tiktok Bisa Lebih Unggul Di Bnding Facebook

caramesin.com – Facebook Mulai Berubah Jadi TikTok Tanpa Penggunanya Sadari,Facebook adalah media sosial dengan jumlah pengguna yang sangat banyak di seluruh dunia, namun dalam beberapa tahun belakangan ini, posisinya sebagai platform media sosial terpopuler mulai bergeser, karena tren media sosial kini telah berpindah pada platform berbagi video pendek.

facebook

Walau data menunjukkan bahwa Facebook masih menduduki peringkat pertama sebagai media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak, namun dalam hal kepopuleran, posisinya terancam dengan hadirnya media sosial seperti TikTok, bahkan saudaranya sendiri, Instagram.

Informasi terbaru yang dilansir dari The Verge menyebutkan bahwa akan terjadi perubahan besar pada Facebook setelah bocornya sebuah memo internal yang ditulis oleh Head of the Fecebook App, Tom Alison.

Memo tersebut menyebutkan bahwa Meta (perusahaan induk Facebook), ingin mengubah tampilan feed utama Facebook menjadi “Discovery Engine” dengan algoritma yang sama persis seperti halaman “For You” milik TikTok.

Perubahan tersebut sepertinya akan benar-benar terjadi dan Facebook sudah melakukannya sedikit demi sedikit. Tim redaksi Pricebook juga sudah menyadari hal ini dan melihat sendiri perubahan yang terjadi pada aplikasi Facebook.

Ketika penulis membuka aplikasi Facebook, ikon halaman video telah berpindah posisinya menjadi urutan pertama setelah menu “Home”. Lalu ketika penulis melakukan scrolling, kini lebih banyak konten video yang muncul ketimbang konten foto atau status.

Selain itu, beberapa kali penulis juga menemukan konten Reels yang kini muncul di feed dan memutar secara otomatis, sehingga tidak hanya muncul sebagai opsi video di bagian atas saja seperti sebelumnya.

Tampilan ini sepertinya masih belum konsisten, karena kemunculannya tidak tentu. Penulis yakin Facebook sedang menguji beberapa akun seperti ini sebelum meluncurkan fitur video lengkap.

See also  (Filtrado) Drama de Drue y Gabe Basham en Reddit por publicación de Facebook

Mark Zuckerberg baru-baru ini juga menyatakan bahwa sebagian besar pengguna Facebook saat ini menghabiskan lebih banyak waktu untuk menonton video di platform media sosial.

Secara teratur, perubahan kecil yang sering dilakukan oleh pengguna Facebook tanpa mereka sadari. Hingga berita ini dirilis, belum ada pernyataan resmi dari Meta mengenai kapan update besar-besaran ini akan dirilis di Facebook.

Check Also

Shakira Dan Gerard Pique Telah Berpisah Setelah Hidup Bersama 12 Tahun, Perselingkuhan Jadi Alasan Utama Untuk Mereka Berpisah

Shakira Dan Gerard Pique Telah Berpisah Setelah Hidup Bersama 12 Tahun, Perselingkuhan Jadi Alasan Utama Untuk Mereka Berpisah

caramesin.com – Shakira Dan Gerard Pique Telah Berpisah Setelah Hidup Bersama 12 Tahun, Perselingkuhan Jadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published.