Breaking News

Teknologi SuperVOOC, Fast Charging Andalan Oppo

caramesin.com – Mengenal Teknologi SuperVOOC, Fast Charging Andalan Oppo,Fast charging atau pengisian cepat baterai merupakan kebutuhan smartphone modern. Oppo memiliki teknologi yang disebut SuperVOOC sebagai intinya.

Teknologi SuperVOOC, Fast Charging Andalan Oppo

Kehadiran pengisian cepat sangat penting karena kemajuan smartphone menyebabkan peningkatan kapasitas baterai.

Saat ini, baterai besar menjadi daya tarik bagi konsumen smartphone karena intensitas penggunaan sehari-hari yang semakin meningkat. Namun, kapasitas baterai yang besar saja tidak cukup, juga perlu didukung dengan teknologi fast charging. Setiap produsen smartphone mengembangkan teknologi pengisian cepat. Misalnya, Oppo telah mengembangkan VOOC Charging sejak 2013.

VOOC adalah singkatan dari Voltage Open Loop Multistep Constant-Current Charging, yang merupakan ekosistem tertutup yang terdiri dari adaptor khusus dengan mikrokontroler, kabel khusus, dan IC VOOC di telepon.

Pengisian cepat yang digunakan oleh flagship Oppo pada awalnya memungkinkan pengisian daya 4 kali lebih cepat daripada pengisi daya pada umumnya.

Teknologi VOOC ini terus berkembang, dimulai dengan VOOC 1.0 pada tahun 2014 setelah transisi ke SuperVOOC, yang dapat mengisi hingga 45 persen hanya dalam 5 menit untuk baterai 2.500 mAh.

Ini terisi penuh dalam 15 menit. Sekarang dengan teknologi SuperVOOC 33W baru, Reno7 dapat mengisi baterai 4500mAh dengan sangat cepat.

Saat melakukan aktivitas di smartphone Oppo Reno7, Anda juga tidak perlu khawatir kehabisan daya berkat kombinasi teknologi SuperVOOC dan kapasitas baterai yang besar.

Nikmati 100 menit menonton video dengan pengisian daya 5 menit dan pengisian daya hingga 32% dalam 15 menit. Waktu pengisian daya yang sebenarnya dapat bervariasi tergantung pada lingkungan atau masing-masing perangkat (seperti perubahan suhu dan masa pakai baterai).

Teknologi yang sama juga digunakan pada seri Oppo A96. Bedanya, ponsel A-Series terbaru ini dibekali baterai 5000mAh yang melampaui kapasitas sebenarnya sebesar 4880mAh.

See also  Begini Cara Memaksimalkan Kamera POCO M4 Pro, Cocok untuk Konten Kreator

Kapasitas baterai yang lebih besar akan memberi Anda kekuatan penuh untuk aktivitas sehari-hari. Dengan SuperVOOC 33W, Anda dapat mengisi 50% Oppo A96 hanya dalam 26 menit.

Dengan SuperVOOC 33W, tegangan yang diberikan lebih ditingkatkan sebesar 11 volt dan arus sebesar 3 amp. Tidak seperti teknologi pengisian cepat, SuperVOOC 33W menggunakan dua sel baterai.

SuperVOOC mengisi daya kedua baterai ini secara bersamaan, sehingga perlu waktu untuk memperbaiki Oppo Reno7 dan Oppo A96 Anda. Kedua smartphone ini mungkin bisa menjadi pilihan bagi Anda yang aktif dan menginginkan perangkat dengan kapasitas baterai yang besar dan fast charging.

Check Also

Intip Daftar Harga HP Samsung Galaxy A Series Terbaru 2022 Di Bulan Juni

Intip Daftar Harga HP Samsung Galaxy A Series Terbaru 2022 Di Bulan Juni

caramesin.com – Simak daftar harga HP Samsung Galaxy A series terbaru Juni 2022. Informasinya akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.