Simak Cara Rutin Membersihkannya Kuman Sumber Penyakit di Handphone Kita

caramesin.com-Handphone (HP) dapat menjadi sumber infeksi dan tempat berkembang biak jika pengguna tidak membersihkannya.

Kini, HP merupakan perangkat yang tidak hanya untuk komunikasi tetapi sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Berkat ponsel, kita tidak hanya dapat berkomunikasi dengan orang lain, tetapi juga melihat dan mengetahui dunia luar dan mengetahui apa yang terjadi di sana.

Perkembangan teknologi memaksa produsen ponsel untuk saling bersaing untuk meningkatkan kualitas dan kemudahan untuk menarik orang untuk membeli ponsel buatan mereka. Selain harga yang kompetitif, daya tahan juga diperhitungkan, sehingga banyak orang dihadapkan pada banyak pilihan model yang berbeda.

Ini juga akan memengaruhi berapa lama seseorang biasanya menonton atau bermain dengan ponselnya. Dari dulu digunakan untuk berkomunikasi melalui pesan singkat atau melalui telepon, menonton tayangan dan konten video di berbagai media.

Namun, tahukah Anda bahwa ponsel bisa menjadi sumber penyakit yang tidak Anda sadari? Ini terkait erat dengan kebiasaan kebersihan Anda.

Semakin sedikit Anda membersihkan ponsel, semakin banyak kuman penyebab penyakit yang menumpuk di dalamnya. Penelitian menunjukkan bahwa setidaknya ada 17.000 virus di ponsel.

Bakteri ini bisa berasal dari aktivitas sehari-hari, seperti meletakkannya di tempat kotor, tidak mencuci tangan sebelum menggunakan ponsel, atau membawanya ke tempat yang banyak bakterinya seperti di rumah, kamar mandi, wastafel, dan dapur. Perlu diingat bahwa tempat yang panas dan lembap merupakan habitat yang ideal bagi bakteri untuk berkembang biak.

Selain itu, kantong celana, tas, atau tempat lain dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri yang berpindah ke ponsel Anda. Frekuensi penggunaan handphone dapat menimbulkan panas dan harus dibarengi dengan intensitas pembersihannya.

Selalu ingat untuk meluangkan waktu untuk membersihkan ponsel, terutama setelah keluar rumah atau meletakkannya di tempat yang kotor. Cairan yang dapat digunakan untuk membersihkan dan mensterilkan ponsel misalnya cairan yang mengandung alkohol dan antibiotik.

See also  [Link Full] Antonio Brown Snapchat Video Twitter Latest

Selain rutin membersihkan ponsel, ingatlah untuk rutin mencuci tangan agar bakteri dari tangan tidak berpindah ke ponsel saat Anda memegangnya. Kebiasaan mencuci tangan dan membersihkan ponsel secara rutin juga merupakan hal yang baik untuk mencegah penyebaran penyakit dan virus seperti Covid-19.

Related posts