Rutin Minum Teh Hijau Terbukti Ampuh Turunkan Kolesterol

caramesin.com-Rutin Minum Teh Hijau Terbukti Ampuh Turunkan Kolesterol Minum teh tidak hanya bisa menenangkan otak dan melonggarkan tubuh. Teh juga telah terbukti menarik dalam menjatuhkan kolesterol mengerikan di dalam tubuh.

Banyak penelitian telah ditunjukkan untuk menunjukkan manfaat teh untuk kesehatan. Menghitung fungsi konsumsi teh untuk mengendalikan kolesterol dalam tubuh dan membantu menurunkan kolesterol mengerikan. ‘

Detail dari Verywell Health (23/4) Ada berbagai jenis teh yang didapat dari tanaman Camellia Sinensis dan diklasifikasikan ke dalam berbagai jenis untuk menjadi teh hijau spesifik, teh hitam, teh oolong, teh putih dan teh herbal. Setiap jenis teh memiliki orang yang berbeda dan selanjutnya memiliki sifatnya sendiri.

Dari sejumlah besar jenis teh, teh hijau adalah yang paling terkenal karena telah digunakan sebagai obat herbal selama ratusan tahun. Dalam obat kuno, teh hijau membantu proses penyembuhan penyakit termasuk menguras masalah pencernaan.

Teh hijau berbeda dari jenis teh lain karena mengalami lebih sedikit pemrosesan. Teh hijau tidak melalui proses pematangan seperti teh lainnya, sehingga kandungan penguatan selnya masih sangat tinggi.

Penguatan sel ini termasuk dalam semacam katekin yang dikenal untuk berbagai manfaat kesehatan, termasuk mencegah pertumbuhan ganas, mengikuti kesehatan mulut, memudahkan rheumatoid arthritis, dan memiliki sifat antibakteri. Teh hijau juga dikenal dengan sifat-sifat kolesterolnya.

Banyak penelitian mengungkap viabilitas teh hijau dalam menurunkan kolesterol. Anda melakukan ini dengan meningkatkan aktivitas reseptor LDL di hati, mencegah penyerapan kolesterol di usus, menjatuhkan kolesterol yang mengerikan dan meningkatkan HDL atau kolesterol besar.

Sebuah studi tahun 2003 memeriksa dampak kolesterol yang diturunkan dari 375 mg katekin yang dihapus pada 240 orang dengan kolesterol tinggi pada rutinitas makan rendah lemak. Para peneliti menemukan bahwa catechin extricate menjatuhkan kolesterol keluar sebesar 11,3 persen, kolesterol LDL sebesar 16,4 persen, trigliserida sebesar 3,5 persen, dan meningkatkan HDL sebesar 2,3 persen.

See also  Here's One Of The Blackout Challenges For Tiktok

Pengecualian katekin yang digunakan dalam penelitian ini didapat dari teh hijau. Dan lebih jauh lagi ada polifenol tambahan dari jenis teh lainnya. Dalam penelitian ini ditunjukkan bahwa teh hijau dan jenis teh lainnya dapat menurunkan kolesterol tetapi dalam jumlah besar.

Itulah artinya ini jika Anda memiliki keinginan untuk menurunkan kadar kolesterol, Anda disarankan untuk minum teh hijau secara konsisten sehingga hasilnya harus terlihat dan ditunjukkan.

Meskipun hasil penelitian menunjukkan dampak positif, itu perlu diimbangi dengan gaya hidup sehat dan diet. Jauhkan dari makanan berminyak, berhenti merokok dan lakukan latihan fisik.

Related posts