Breaking News

Polisi Menyita Situs Hacker RaidForums

Polisi Sita Situs Hacker RaidForums

caramesin.com – Polisi Sita Situs Hacker RaidForums,Situs peretasan RaidForums dilaporkan ditutup oleh pihak berwenang. Dan tidak hanya itu, polisi juga menyita domain website tersebut.

Suara.com melaporkan bahwa RaidForum yang digunakan untuk transaksi data ilegal telah ditutup dan disita oleh penegak hukum setempat.

Penutupan situs peretas terjadi sebagai bagian dari operasi yang disebut TOURNIQUET, yang dikoordinasikan oleh Europol dengan partisipasi berbagai lembaga penegak hukum di berbagai negara.

Tidak hanya situs, operasi gabungan juga menangkap administrator RaidForums dan asistennya. Forum peretas sekarang berada di bawah penegakan hukum.

Launching Bleeping Computer pada Rabu (13/4/2022) adalah administrator dan pendiri RaidForums yang dikenal dengan Diogo Santos Coelho alias Mahakuasa yang berasal dari Portugal. Dia ditangkap pada 31 Januari di Inggris dan sekarang menghadapi tuntutan pidana.

Departemen Kehakiman AS (DoJ) telah mengungkapkan bahwa Coelho saat ini berusia 21 tahun. Ini berarti dia berusia 14 tahun ketika dia meluncurkan RaidForums pada tahun 2015. Tiga domain host RaidForums yang disita adalah ‘raidforums.com’, ‘Rf.ws’, dan ‘Raid.Lol’.

Juga telah terungkap bahwa RaidForums ini menyediakan lebih dari 10 miliar catatan unik dari ratusan file database yang telah mempengaruhi orang-orang di Amerika Serikat.

Europol juga telah mengungkapkan jumlah pengguna RaidForums dengan lebih dari 500.000 pengguna. Situs ini dianggap sebagai salah satu forum peretasan terbesar di dunia.

“Situs ini berisi informasi tentang jutaan kartu kredit, nomor rekening bank serta nama pengguna dan kata sandi untuk mengakses akun online,” kata Europol. Pembongkaran situs web RaidForums dan infrastrukturnya adalah hasil dari rencana satu tahun oleh lembaga penegak hukum bersama di AS, Inggris, Swedia, Portugal, dan Rumania.

See also  Jenis-jenis Komponen Elektronika beserta Fungsi dan Simbolnya

Tidak jelas berapa lama penyelidikan akan berlangsung, tetapi kerjasama antar-lembaga memungkinkan pihak berwenang untuk menentukan peran nomor RaidForums individu. Mereka diduga melakukan aktivitas seperti admin, pencucian uang, pencurian dan mengunggah data ke vendor file informasi.

Ini adalah berita terbaru dari penutupan situs hacker otoritas RaidForums. Situs yang menjadi situs transaksi data ilegal.

Check Also

(Leaked) Video yeager thugs, Attack On Titan Eren Yeager following Link

caramesin.com – (Leaked) Video yeager thugs, Attack On Titan Eren Yeager following Link,Anime character mod …

Leave a Reply

Your email address will not be published.