Penyebab Rem Mengalami Cit Pada Kampas Rem Motor

caramesin.com – Penyebab Rem motor bunyi cit cit setelah berkendara saat hujan,Akhir musim menuntut pemilik mesin untuk lebih memperhatikan mesinnya, selain harus mencuci mesinnya secara rutin agar tetap bersih, mereka juga membutuhkan perawatan seperti menghidupkan rantai mesin, memeriksa tekanan ban dan lain sebagainya.

Perawatan ini untuk mencegah masalah atau masalah, salah satu kejadian yang sering terjadi di musim hujan adalah rem mesin retak.

Suara bergetar ini benar-benar mengganggu, itu mengurangi kita semua lebih dari kurangnya rasa percaya diri. Lalu apa yang menyebabkan bunyi rem kota setelah berkendara di musim hujan?

Pipa rem mesin disebabkan oleh adanya debu yang terkena air, yang menempel pada bantalan rem atau cakram rem mesin. Zat lengket ini akan saling menggores dan mengeluarkan suara yang sangat tidak enak. Suara ini keras saat pengereman.

Selain adanya debu pada kain atau rem, kebisingan ini juga dapat menyebabkan keausan pada bantalan rem.

Jadi untuk menghilangkan kebisingan ini, Anda harus mencari tahu dulu penyebabnya.

cakram kering

Untuk kampas rem kering, langkah perbaikannya adalah mengganti kampas rem. Sedangkan jika penyebabnya adalah komponen rem yang kotor maka harus dibersihkan.

Kampas rem bisa dibersihkan dengan amplas, jangan lupa juga bersihkan cakramnya. Untuk membersihkannya, gunakan sabun untuk membersihkan cakram rem pada sepeda motor.

cara perawatan 

kampas rem

Jika hujan, servis berkala diperlukan karena mesin membutuhkan lebih banyak perawatan selama musim hujan. Perawatan yang diperlukan seperti kontrol rem, penyetelan lampu, ban, rantai sepeda motor dan sebagainya.

 

semoga ulasan di atas bermanfaat

See also  14 Alat Instalasi Listrik Dan Fungsinya yang Harus Diketahui

Related posts