Breaking News

Pemkot Jakbar Catat Ada 2.105 Kasus Aktif Covid-19

caramesin.com – Pemkot Jakbar Catat Ada 2.105 Kasus Aktif Covid-19,Pemerintah Kota Jakarta Barat mencatat ada 2.105 kasus aktif Covid-19 di daerah tersebut hingga Rabu (27/7/2022). “Kasus aktif tanggal 27 ada 2.105. Kasus aktif berarti orang yang sakit, baik yang sudah berobat atau belum,” kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Erizon Safari, saat ditemui di kawasan Joglo, Kembangan, Barat. Jakarta, Jumat (29/7/2022).

data statistik covid 19

Jumlah kasus di wilayah ini meningkat setiap hari, menurut Arizona. Erizon menduga peningkatan kasus ini karena penyebarannya yang cepat. Meski proses penyebarannya cepat, namun dipastikan waktu pemulihan di wilayah Jakarta Barat cukup lama.

“Rata-rata angka kesembuhan menurut laporan rumah sakit biasanya gejala ringan seperti pilek dan demam, tapi tidak separah Delta,” katanya.

Erizon mengatakan dua kecamatan tertinggi penyumbang kasus Covid-19 adalah Kembangan dan Kalideres. Namun, dia belum bisa menjelaskan jumlah kasus yang ditemukan di dua kecamatan tersebut.

Dia juga gagal menjelaskan mengapa dua kecamatan ini menjadi daerah penyumbang kasus Covid-19 terbanyak di Jakarta Barat. Untuk mengantisipasi peningkatan kasus, pihaknya terus mengintensifkan program vaksinasi massal di wilayah Jakarta Barat.

Semua tempat vaksinasi, terutama tiga dosis (booster) di setiap sub dan sub-puskesmas, dimobilisasi untuk meningkatkan efektivitas vaksin. Karena itu, ia meyakini kekebalan warga akan meningkat dan memungkinkan untuk mencegah laju penyebaran Covid-19.

“Kami juga mengimbau warga untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dimanapun berada,” kata Erizon.

See also  Saham BBCA: Harga, Tips Beli, Keuntungan dan Profil

Check Also

Ini Wajah Asli Pesulap Merah, Netizen Pangling

caramesin.com – Ini Wajah Asli Pesulap Merah, Netizen: Masya Allah.Nama Penyihir Merah sudah tidak asing …