Breaking News

Pemandangan Menakjubkan Goa Kiskendo di Kulonprogo

Goa Kiskendo

caramesin.com – Punya Pemandangan Menakjubkan, Yuk Intip Goa Kiskendo di Kulonprogo,Cologne dikenal sebagai daerah dengan wisata alam yang menakjubkan. Mulai dari pantai, perbukitan, air terjun dan goa di kawasan ini.

Goa Kiskendo merupakan salah satu tempat wisata alam yang menakjubkan yang bisa anda kunjungi. Gua ini pertama kali ditemukan ratusan tahun lalu, tepatnya pada tahun 1820.

Gua yang terletak di Girimulyo, Kulonprogo ini rupanya memiliki sejarah yang menarik. Berdasarkan legenda boneka, Goa adalah tempat di mana seorang raja dan penguasa bertempur sengit dengan saudara-saudara mereka yang menerima perintah ilahi untuk menangkap dewi kecantikan yang diculik.

Gua Kiskindo telah resmi dibuka sebagai tujuan wisata sejak tahun 1987 oleh Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada tahun 2005, pengelolaan goa tersebut dipercayakan kepada Dinas Pariwisata Kulonprogo.

Goa Kiskendo

Gua ini sangat menarik untuk dikunjungi karena memiliki penerangan yang cukup. Jalan juga telah dibangun agar wisatawan dapat dengan mudah berjalan kaki. Namun, Anda harus selalu berhati-hati saat melintas. Tetesan air di dalam gua masuk ke dalam agak licin. Beberapa bagian gua juga sangat rendah, sehingga pengunjung harus berbelok jika ingin melewatinya.

Agen akan menyediakan helm dan lampu depan untuk memudahkan proses melewati goa ini. Tentu saja, keselamatan pengunjung adalah yang terpenting di gua ini. Ada juga pertapaan di dalam gua di mana orang biasanya datang untuk tujuan tertentu. Suasana di dalam gua cukup tenang untuk bermeditasi.

Tidak hanya pemandangan gua yang indah, ada juga amfiteater dengan balet besar yang disebut Sugriva – Subali. Balet ini penuh dengan konsep yang sangat menarik dan sangat menawan.

See also  Jakarta Bali Cukup Dengan Biyaya Rp170 Ribuan Ajah Caranyah?

Masyarakat akan diajak untuk mengapresiasi keanggunan para penari saat penyajian pertunjukan Sugriva-Subli. Balet ini tidak hanya menyuguhkan keindahan, tapi juga bisa membuat penontonnya tertawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.