Panduan Pemula: Perbedaan Setting Powder dan Finishing Powder, Jangan Sampai Salah Beli!

caramesin.com-Panduan Pemula: Perbedaan Setting Powder dan Finishing Powder, Jangan Sampai Salah Beli! Perkembangan dunia kecantikan akhir-akhir ini telah melahirkan berbagai kemajuan, baik itu model maupun produk kosmetik. Bedak sebagai bahan penting dalam kosmetik yang mampu menahan minyak wajah dan, yang mengejutkan, menghilangkan warna kulit. Kebetulan, bedak juga memiliki beberapa jenis dan fungsi yang berbeda, seperti bedak tabur dan bedak tabur. Bagaimana Anda membedakannya?

bedak tabur

Sengaja atau tidak, bedak jenis ini paling dekat dengan rutinitas kita sehari-hari. Setting powder pada umumnya ada dalam dua jenis, yaitu free powder atau bedak bebas dan yang lebih kecil atau kuat. Bedak bebas dipilih oleh pemilik kulit halus karena dapat menahan minyak wajah dan kilau selama beberapa jam. Sedangkan yang lebih kecil lebih masuk akal karena tidak sulit untuk disampaikan secara menyeluruh dan dapat digunakan untuk detail akhir.

Setting powder biasanya diaplikasikan setelah menggunakan pewarna cair, seperti foundation dan concealer agar tidak luntur dan tetap menempel sehingga tahan lebih lama di wajah. Setting powder biasanya diwarnai dengan warna kulit wajah, tapi ada juga yang sederhana. Sering terasa berat di wajah dan jika salah mengaplikasikannya akan membuat wajah menjadi cakey. Setting powder disarankan untuk penggunaan biasa.

Melengkapi Bedak

Untuk mengetahui misteri kosmetik nama besar agar selalu on dan smooth, kuncinya: bedak tabur! Bedak jenis ini diaplikasikan setelah membungkus make-up untuk menghaluskan make-up, menutupi pori-pori dan pori-pori sehingga lebih cocok untuk waktu yang lama. Warna bedak ini umumnya berwarna putih dan menempel di kulit.

Permukaan bedak lebih halus dari bedak bebas yang sedikit lebih berat. Sangat mirip dengan bedak tabur, bedak pelengkap juga hadir sebagai bedak bebas dan bedak minimal. Penggunaan bedak tabur disarankan untuk acara formal dan kebutuhan fotografi.

See also  5 Jenis Kemasan Makanan yang Ramah Lingkungan sebagai Pengganti Plastik

Begitu pula hati-hati saat menggunakannya, salah saat mengaplikasikannya membuat kosmetik terlihat tidak konsisten atau gerakan dan kilas balik saat dipotret dengan coretan. Perlu melibatkan bedak pelengkap sebagai kosmetik sehari-hari? Tidak apa-apa.

Bagaimana dengan Anda, apakah Anda sudah mulai mengetahui jenis bedak yang biasa Anda gunakan? Ingatlah untuk selalu membersihkan wajah Anda setelah setiap tindakan sehingga tidak ada make-up dan kotoran yang menghalangi pori-pori dan dapat menyebabkan peradangan kulit.

Related posts