Breaking News

NASA Unggah Foto Permukaan Pluto Dalam Warna Pelangi

caramesin.com – NASA Unggah Foto Permukaan Pluto dalam Warna Pelangi,Pekan lalu (19 Juli 2022), badan antariksa Amerika (NASA) mengunggah foto berwarna Pluto ke akun Instagram-nya. Foto tersebut adalah tampilan warna hati Pluto yang diambil oleh misi New Horizons pada tahun 2015.

nasa

Para astronom terkadang mengambil foto berwarna palsu dari objek target untuk menyoroti perbedaan kecil dalam topografi atau komposisi atmosfer. NASA menjelaskan bahwa Pluto sebenarnya tidak memiliki warna pelangi.

Gambar yang diberi warna ini dibuat oleh para ilmuwan New Horizons untuk menyoroti banyak perbedaan warna kecil antara berbagai wilayah di planet kerdil. Permukaan Pluto sangat kompleks dan beragam. Di antara topografi lama yang sangat berkawah dan dataran baru yang datar dan beku terdapat pegunungan. Misi New Horizons diluncurkan pada 19 Januari 2006. New Horizons menghabiskan enam bulan mempelajari Pluto dan bulan-bulannya selama terbang lintas di musim panas 2015. Pesawat ruang angkasa terus bergerak menuju Sabuk Kuiper sambil terus mempelajari tata surya yang jauh.

See also  Asus Zenfone 8, HP Flagship dengan Kemampuan Lengkap

Check Also

semut

Beberapa Bumbu Dapur Ini Bisa Untuk Mengusir Semut di Rumah Anda

caramesin.com – Semut Bersarang di Rumah Auto Minggat, Cuma Taburkan 1 Bahan Dapur Ini, Ampuh …