Moge Keren Terbaru Buatan Royal Enfield. Cek Spesifikasinya

Royal Enfield Super Meteor 650 2022

caramesin.com – Bukan Harley Davidson, Ini Moge Keren Terbaru Buatan Royal Enfield. Cek Spesifikasinya,Membahas motor besar (MOGE), selalu identik dengan Harley Davison, namun motor yang satu ini berbeda, tidak berasal dari pabrikan Amerika.

Motor ini diberi nama Royal Enfield Super Meteor 650 2022. Merupakan motor yang dibuat oleh pabrikan India, Royal Enfield.

Mengusung gaya cruiser, Super Meteor 650 resmi dihadirkan di The EICMA Bike Show di Italia.

Kehadiran Super Meteor 650, menambah cakupan motor mid-range yang diluncurkan Royal Endield setelah Interceptor INT 650 dan Mainland GT 650.

Super Meteor 650 dikendalikan oleh motor 648c, kembar yang sama, berpendingin oli/air yang sama dengan saudaranya Interceptor INT dan Mainland GT.

Dibekali dengan girboks enam percepatan, motor ini cocok untuk memuntahkan tenaga paling ekstrim sekitar 47 bhp dan memiliki tenaga puncak 52,3 Nm.

Dalam hal desain, Super Meteor 650 bertumpu pada tepi baja bulat dan menggunakan garpu depan bertransformasi 43mm dan peredam kejut hub belakang untuk membantu tugas suspensi.

Kemudian di bagian perlambatan, Super Meteor 650 dilengkapi dengan rem cakram 320mm di depan dan rotor 300mm di belakang.

Tak hanya itu, motor ini juga dilengkapi dengan jaring pengaman yang terdiri dari sistem ABS saluran ganda.

Pada bagian kaki-kaki, Super Meteor 650 menggunakan ban tubeless dengan ukuran 100/90 di depan dan 150/80 di belakang.

Untuk fitur, Super Meteor 650 telah menggunakan lampu depan dan belakang LED serta instrument cluster semi digital dengan sistem traveller route Royal Enfield.

Selain itu, terdapat pula fitur khusus yang ditanamkan pada dua varian Super Meteor 650, yakni khusus varian Solo Traveler dan Fabulous Sightseer.

See also  Leaked Video Shooting at Virginia Walmart that left 7 people dead

Variasi Solo Traveler pertama, telah dilengkapi dengan spion bar end, indikator LED, footpeg mewah, dan velg motor.

Sedangkan variasi Terrific Traveler, ditambah dengan kemewahan mengunjungi tempat duduk ganda, sandaran penumpang, kaca depan, pannier jarak jauh dan stang kunjungan.

Selain memiliki dua varian, Super Meteor 650 juga memiliki tujuh pilihan warna, yakni Astral Black, Astral Blue, Astral Green, Interstellar Dark, Interstellar Green, Celestial Red, dan Celestial Blue.

Sayangnya, motor ini baru mulai dipasarkan pada 18 November di India dan belum ada bocoran soal harga stiker motor ini.

Related posts