Breaking News

Menkominfo: Regulasi Keamanan Siber Bantu UMKM Manfaatkan Ruang Digital

caramesin.com – Menkominfo: Regulasi Keamanan Siber Bantu UMKM Manfaatkan Ruang Digital,Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G.Plate mengatakan regulasi diharapkan mampu mengimbangi keamanan siber di dunia maya sehingga semakin banyak Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memanfaatkan ruang digital dan pada akhirnya mendukung perkembangan moneter publik.

Menkominfo: Regulasi Keamanan Siber Bantu UMKM Manfaatkan Ruang DigitalBadan publik tersebut bertugas memberikan infrastruktur ruang digital serta merencanakan regulasi yang lebih ketat, terutama terkait dengan keamanan, mengingat serangan digital selalu hadir di negara berkembang maupun di negara maju.

“Regulasi dan kebijakan dari para pemimpin dituntut untuk tidak memberikan tempat atau ruang yang nyaman bagi para pelaku kejahatan siber,” kata Plate pada acara Asia Tech x Summit: Technology, Society and The Role of Policy yang berlangsung di Singapura, Selasa (31/31/2020). ). 5/2022).

Plate mengatakan bahwa ada persyaratan untuk pedoman yang kuat, penerimaan inovasi pengaturan tren termasuk inovasi enkripsi yang memuaskan, dan ketersediaan talenta berkualitas untuk mengamankan ruang digital.

Keberadaan UMKM di Indonesia memegang peranan penting karena sebagai penyumbang pembayaran terbesar, UMKM menyumbang 60% dari PDB publik.

Oleh karena itu, otoritas publik terus berupaya untuk mendukung para pelaku UMKM agar memiliki pilihan untuk berkreasi dan meningkatkan usahanya sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan keuangan publik.

Apalagi terkait regulasi di ruang digital, yang meski saat ini penerimaannya tinggi karena pandemi COVID-19, masih banyak yang bingung menjaga diri dari serangan digital di dunia maya.

Tidak hanya di Indonesia, fokus memberikan keamanan di ruang digital secara universal harus digaungkan untuk memberikan rasa pelipur lara bagi warga di seluruh dunia, termasuk di tingkat teritorial.

Alasan membahas keamanan digital perlu dibahas di tingkat lokal seperti ASEAN adalah agar terjadi transfer of knowledge untuk kepentingan semua sehingga negara antar negara dapat memberikan jaminan kepada warganya dari berbagai macam ancaman kriminal.

See also  Oppo Find X3 Pro Harga dan Spesifikasi

“ASEAN saat ini memiliki struktur digital dalam ASEAN Digital Roadmap. Meski tidak wajib, namun hal tersebut menjadi acuan agar idealnya di antara para pemimpin tersebut dapat memiliki pemahaman yang khas sehingga pemahaman Indonesia dapat menjadi bagian dari pengaturan di ASEAN dan pengaturan ASEAN ini akan menjadi kontribusi kami,” kata Plate.

Check Also

Mind Better Me Childhood Trauma Test Türkçe & Mind Betterme World Trauma Test

Mind Better Me Childhood Trauma Test Türkçe & Mind Betterme World Trauma Test

caramesin.com – Hepiniz ortak bilgileri paylaşmak için her zaman sadık yöneticiler edinirsiniz. Bu vesileyle yetkililer …

Leave a Reply

Your email address will not be published.