Luncuran Platform Vidio Clickmove, Arkadia Media Dan Montisasi Baru

caramesin.com – Luncurkan Platform Video Clickmov, Arkadia Digital Media Siapkan Monetisasi Baru,Clickmov tidak hanya menyajikan konten video yang diproduksi oleh beberapa media di dalam Arkadia Digital Media Group, tetapi juga menyelenggarakan dan menyajikan konten yang dibuat oleh pengguna kepada publik, serta penerbit media lokal dan lainnya.

Platform Video Clickmov

Peluang untuk memonetisasi konten video untuk pembuat konten dan penerbit semakin berkembang. PT Arkadia Digital Media Tbk meluncurkan platform video Clickmov.com untuk membantu para produser video menyebarkan informasi sekaligus menuai keuntungan seperti monetisasi.

Peluncuran tersebut bertepatan dengan perayaan hari jadi Sewindu Suara.com, 11 Maret 2022, malam hybrid di kantor Suara.com, kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Sebelum acara, ia meluncurkan lokakarya tentang kiat-kiat kreatif untuk membuat konten video untuk menghasilkan pendapatan besar bersama Lexy Rambadetta, sutradara video dokumenter dan pemilik Jakartanicus. Platform video Clickmov tidak hanya menghadirkan konten video yang diproduksi oleh berbagai media di dalam Arkadia Digital Media Group, tetapi juga menjadi tuan rumah dan menyediakan konten buatan pengguna kepada audiens seperti media lokal, penerbit, mitra media, dan pembuat konten khusus video. . .

“Kehadiran Clickmov akan menambah platform video lainnya. Perbedaan Clickmov dengan platform lain adalah konten siaran terdiri dari tim, monetisasi yang berbeda dan penggunaan oleh pemain yang berbeda, sehingga tidak bersaing dengan platform yang ada seperti Youtube, tetapi juga platform lain yang berpartisipasi dalam platform tersebut.” Video Facebook, “Tiktok atau platform video lainnya. Ini akan memperbesar peluang ekspansi ke monetisasi,” kata direktur media digital PT Arkadia Tbk Suwarjono.

Dalam sambutannya seperti perayaan HUT ke-8 Suara.com, Suwarjono mengatakan kehadiran Clickmov tak lepas dari platform milik PT Arkadia Digital Media Tbk. Tahun lalu, perusahaan induk Suara.com meluncurkan Yoursay.id, sebuah platform konten buatan pengguna yang memungkinkan pembuat konten untuk memamerkan karya mereka. Yoursay berkembang sangat cepat, setahun setelah diluncurkan memiliki total 56.000 anggota, sebagian besar desainer interior. Jumlah konten yang diterbitkan mencapai ratusan per hari dengan lalu lintas 40 juta per bulan.

See also  (Leaked)Marc Daniel Bernardo Video Link on Twitter

Arkadia juga meluncurkan platform Iklandisini.com, sebuah layanan periklanan independen. Masyarakat dapat beriklan di media tertentu dengan harga terjangkau dan berita pasca iklan memuaskan. Platform lain, Serbada.com, adalah platform perdagangan berita. Keuntungan dari platform ini adalah menggabungkan berita dan e-commerce mulai dari memberikan ulasan hingga mendapatkan produk berkualitas.

Suwarjono menambahkan bahwa konten video akan menjadi salah satu konten terpenting di masa depan, sehingga penerbit media perlu mencari cara untuk memperbaikinya. “Kami mengajak penonton, content creator dan sejumlah media partner untuk berpartisipasi, tapi dengan kurator tim redaksi. Penting untuk menjaga kualitas tayangan,” kata Jono. Di masa depan, Clickmov tidak hanya akan mendemonstrasikan karya pengguna, tetapi juga akan memberikan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan. “Rencananya kami akan memberikan pelatihan bagi para pembuat konten dan komunitas, baik online maupun offline, di wilayahnya agar dapat dilakukan dengan cepat. Dengan bantuan mitra, kami akan terus melakukannya di masa mendatang,” kata Suwarjono.

Selain peluncuran platform video Clickmov, talkshow 1001 Strategi Bisnis Media Lokal akan berlangsung selama Sewind dengan pembicara seperti CEO Luitajatim.com Lucky Lokononto, Direktur Konten dan Penjualan Solopos Media Group, Suwarmin. Suara Anniversary Party dan jaringan media utama PT Promedia Rahim Asik. Juga akan ada talkshow tips investasi aman di era digital bersama Henny Eugenia, Head of Wealth Management BNI, Ketua Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tongam L Tobing serta dosen dan kreator konten keuangan Doddy Prayogo . . “Saya pikir ini perjuangan besar karena kita telah mengalami perubahan besar di kancah media selama 8 tahun terakhir. Jika kita tidak bekerja keras untuk mengubah kancah di media, terutama dengan terobosan digital ini, jika kita tidak mau’ t berinovasi, saya pikir kita akan ketinggalan.” kata Suwarjono.

See also  Viral Corla Ratu Jreng, Konten Video Bikin Netizen Bahagia

Sementara itu, dalam beberapa kesempatan di acara yang sama dalam rangka perayaan hari jadi ini, Presiden Komisaris PT Arkadia Digital Media Tbk, Stephen K Sulistyo, mengucapkan terima kasih kepada Suara.com selama 8 tahun ini, apalagi dengan kinerja dan rating yang memuaskan. dalam hal kinerja operasi dan pendapatan.

“Saya yakin Suara.com akan terus beroperasi dengan standar pelaporan yang tinggi. Saya harap begitu dan terima kasih atas apa yang telah dilakukan selama ini.” “Doa saya dan doa kita semua agar Suara.com terus berkembang dan menjadi salah satu pemimpin dalam beberapa dekade mendatang,” ujarnya.

Related posts