Kijang Masih Dipertahankan, Ini Alasan Toyota Pertahankan di Varian Innova Zenix

KIJANG INOVA TEBARU

caramesin.com – Kijang masih dalam tahap pengembangan, itulah sebabnya Toyota menyimpannya dalam model Innova Zenix.

Merek Toyota masih mempertahankan nama Kijang di mobil Innova Zenix. Zenix sendiri merupakan versi baru dari Innova, sedangkan Toyota masih menggunakan nama Kijang.

Nama ini sudah tua dan melegenda di pasar mobil, pertama di Indonesia mengejutkan. Bahkan kehadiran Toyota Kijang Innova Zenix mendapat sambutan baik dari masyarakat.

Masuk akal, mengingat Kijang adalah mobil favorit keluarga sepanjang masa. Meski merupakan produk lama, Kijang edisi ini memiliki konsep yang unik.

Platform ini menggunakan Toyota New Global Architecture (TNGA): GA-C. Ini jauh lebih nyaman daripada platform sebelumnya yang menggunakan tali tangga.

Ada juga sasis dengan penggerak roda depan (FWD). Dengan ini, Kijang meninggalkan sasis secara massal dan berpenggerak roda belakang sejak tahun 70-an.

Selain itu Toyota Kijang Innova Zenix menggunakan transmisi CVT. Toyota menyebutnya Direct Shift CVT 10 percepatan.

Bicara soal dapur pacu alias motor, Kijang Innova Zenix punya dua model berbeda. Mesin bensin 2.0 pertama memiliki kode M20A-FKS Dynamic Force Engine.

Ada juga mesin dengan kode hybrid M20A-FXS.

Toyota mengklaim konsumsi bahan bakar Kijang Innova Zenix Hybrid baru bisa mencapai 21 km/liter. “Mesin bensin Kijang Innova Zenix bisa berlari satu liter melawan 15 km”.

“Selain itu, satu liter hybrid bisa menempuh jarak 21 kilometer,” jelas Anton Jimmi Suwandy, Marketing Manager PT Toyota Astra Motor.

Anton pun menjelaskan mengapa nama Kijang dipertahankan hingga saat ini. “Kenapa Kijang terus eksis, karena nama Kijang sudah terkenal dan sangat populer sejak tahun 1977, dan Kijang bisa terus berubah, melalui produk dan layanannya,” jelas Anton Jimmi.

See also  Bisa Lepas dari Skincare! Flek Hitam Hilang Cuma Dioles Gula Pasir dengan Cara Ini, Hasilnya Bikin Pangling

Anda tertarik dengan Toyota Kijang Innova Zenix, jika anda berminat segera datang ke dealer terdekat. ***

Related posts