Keuntungan Belajar Bahasa Korea Yang Bakal Berguna Di Hidup Kamu

caramesin.com-Keuntungan Belajar Bahasa Korea Yang Bakal Berguna Di Hidup Kamu ini, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan sebuah video yang viral di Facebook. Pasalnya, pria keturunan Afrika-Amerika bernama Joseph Busto menyanyikan lagu Korea dengan penuh semangat, dan suara serta pengucapannya terdengar seperti orang Korea asli.

Globalisasi budaya Korea Selatan di Indonesia yang dikenal dengan demam K-pop tidak bisa dihindari, mulai dari musik & band Korea, film drama Korea, makanan Korea (Korean BBQ) dan dessert hingga fashion atau dressing.

Dengan pengaruh yang begitu kuat di bidang hiburan, kuliner, dan fashion di mata dunia internasional, tentunya bahasa Korea juga merupakan salah satu bahasa yang berguna dan penting untuk dikuasai.

1. Menguasai bahasa korea bermanfaat untuk karir dan dunia kerja
Mampu berbicara bahasa asing (Inggris, Mandarin, Korea, Jepang, dan sebagainya) adalah salah satu kriteria yang dicari oleh sebagian besar perusahaan saat ini. Apalagi jika perusahaan tersebut menjalin kerjasama dengan perusahaan Korea atau memiliki klien Korea, tentunya membutuhkan tenaga kerja yang juga bisa berbahasa Korea.

Oleh karena itu, bisa berbahasa Korea dengan lancar dapat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan.

2. Bangun dan kembangkan koneksi
Salah satu cara untuk mengembangkan koneksi dan mendapatkan teman baru adalah dengan berbicara dalam bahasa yang sama. Jika Anda ingin mengenal dan membangun hubungan dengan orang Korea, disarankan agar Anda menguasai setidaknya dasar-dasar bahasa Korea. Dengan begitu, Anda bisa menjalin komunikasi yang lebih baik.

3. Anda tidak akan kewalahan atau tersesat saat bepergian di Korea
Kota Seoul yang terletak di Korea Selatan merupakan salah satu destinasi liburan favorit yang banyak dikunjungi oleh masyarakat Indonesia. Apakah Anda salah satunya?

See also  Faulox Omano Tiktoker peruano Fernando Barreda Calumani Viral umi Medios Sociales-pe

Nah, jika Anda tidak ingin tersesat dan membuang waktu untuk bertanya kepada orang-orang, ada baiknya Anda menguasai setidaknya dasar-dasar bahasa Korea sebelum berkunjung. Namun, alangkah baiknya jika Anda bisa berbahasa Korea dengan lancar, bukan? Anda bisa menikmati atraksi Korea, membaca tulisan di papan pengumuman/billboard, dan memahami tulisan di menu makanan dengan mudah.

4. Nikmati drama Korea (K-Drama) dan lagu-lagu Korea (K-pop)
Pernahkah Anda mendengar lagu Korea yang indah tetapi tidak tahu artinya? Atau saat ingin langsung nonton drama korea terbaru tapi subtitle/terjemahannya belum tersedia?

Nah, jika Anda bisa memahami bahasa Korea, tentu hal ini tidak akan menjadi masalah. Anda sebenarnya bisa memahami lirik lagu yang dinyanyikan dan menonton film atau drama Korea tanpa subtitle. Dengan begitu, Anda pasti akan lebih menikmatinya!

Related posts