Breaking News

Kenaikan RUPS Arkadia Digital Media

caramesin.com – Sahkan Susunan Baru Direksi, RUPS Arkadia Digital Media Laporkan Kenaikan Pendapatan 30 Persen,Meski mengalami tahun pandemi yang sulit, Arkadia mampu meningkatkan penjualan hingga hampir 30 persen pada tahun 2021.

arkadia

Pada Rabu, 8 Juni 2022, PT Arkadia Digital Media Tbk (IDX: DIGI) kembali menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS), hybrid sebagai kombinasi melalui video conference dan tatap muka di Hotel Jambuluwuk. Thamrin, Jakarta. Program RUPST musim ini juga diikuti dengan pameran publik (Pubex), selain menampilkan kinerja perseroan, majelis berencana menyetujui dan mengesahkan susunan direksi perseroan yang baru.

Dalam susunan Direksi perseroan yang baru, Tbk Suwarjono yang sebelumnya menjabat Presiden incumbent, duduk sebagai Presiden dan CEO PT Arkadia Digital Media, dan Erfan Suryono diangkat sebagai Direktur. Erfan Suryono menjabat sebagai Business Secretary sejak Mei 2018. Dewan Komisaris masih dijabat oleh Stephen Kurniawan Sulistyo sebagai Komisaris Utama, Iwa Sukresno Karunia sebagai Komisaris dan Ariyo Ali Suprapto sebagai Komisaris Independen.

“Pada kesempatan ini, kami juga ingin menyampaikan terima kasih kepada Bapak Martin Martaputr atas dedikasi dan pelayanan yang telah ditunjukkan selama menjabat sebagai Presiden dan CEO,” kata Stephen Kurniawan Sulistyo, ketua rapat, untuk mengimbangi kemajuan perusahaan. sampai saat ini, pada saat yang sama, kami berharap untuk kesinambungan yang lebih baik.

Sedangkan untuk kinerja perseroan sendiri, terutama tahun lalu, Suwarjono tetap menjadi agenda Public Expose pasca penutupan RUPS, mengumumkan telah terjadi peningkatan penjualan yang diraih Arkadia. Penjualan di akhir tahun anggaran 2021 juga meningkat signifikan, yakni hampir 30 persen dibandingkan penjualan tahun lalu.

“Peningkatan pendapatan yang hampir 30% ini, sebagaimana terlihat dari grafik kinerja keuangan perusahaan yang mencapai Rp 45,5 miliar dibandingkan tahun lalu Rp 35,5 miliar, tentu merupakan hal yang positif dan menggembirakan,” ujarnya. sebagai Suwarjono di sebuah pameran publik. sambil menekankan bagaimana perusahaan telah menunjukkan posisinya yang kuat dan pertumbuhan yang berkelanjutan, bahkan saat melewati tahun-tahun pandemi yang sulit. Di sisi lain, Suwarjono langsung mengumumkan setelah peluncuran video portal khusus bernama Clickmov di hari jadi Suara.com Maret lalu, masih ada sejumlah agenda dan rencana pengembangan program baru. Salah satunya adalah pengembangan platform baru untuk kolaborasi internal antara kolega dan pembuat konten.

See also  Link Video viral @/talia booth Twitter and Kingqurannewpage Twitter

“Ada beberapa yang baru mulai kami coba melalui model kolaborasi, kurang lebih dalam sebulan terakhir. Jika terus ditingkatkan, kami berharap berjalan lancar dan membawa hasil yang positif. Konsekuensinya tidak hanya bagi perusahaan tetapi juga bagi perusahaan. tentunya untuk semua mitra kami,” jelas Suwarjono. .

Lainnya, menurut Suwarjon, juga harus terus mengembangkan situs Regional Voice hingga akhir tahun ini setidaknya menjangkau 10 wilayah lagi. Hal ini juga sejalan dengan salah satu misi perusahaan yang dalam beberapa tahun terakhir berkeinginan untuk berjejaring dan berkolaborasi dalam pengembangan konten berita daerah dengan mitra media lokal seperti jurnalis dan pembuat konten. seluruh pulau dari Aceh sampai Papua.

“Pengembangan Serbada.com juga telah digarap ulang, yang diharapkan akan melihat arah baru dalam bisnis pada akhir tahun. Kemudian masih ada rencana untuk mengembangkan TheIndonesia.id yang dulu.

“Ke depan, perusahaan akan lebih mengembangkan platform Arkadia untuk menjadi hub bagi semua produk informasi dan sumber dayanya. Ekosistem Arkadia kuat tidak hanya di produksi konten tetapi juga di ekosistem media dengan membangun sistem keanggotaan. . Dari sisi pengembangan bisnis, Suwarjono menambahkan, Arkadia juga akan membuat agency, production house, event organizer seperti lembaga pendidikan media dan beberapa business plan baru.

Tentang Arkadia Digital Media

PT Arkadia Digital Media Tbk adalah perusahaan media digital yang didirikan pada 11 April 2014, diawali dengan peluncuran portal berita Suara.com yang masuk dalam peringkat 5 besar media online tersertifikasi versi Alexa untuk dewan pers dalam beberapa waktu terakhir. bertahun-tahun. dan situs evaluasi SimilarWeb. Pada tahun 2018, Arkadia juga meluncurkan 7 portal vertikal yaitu Matamata.com yang fokus pada berita hiburan; Bolatimes.com, yang menyajikan olahraga dan sepak bola; Hitekno.com untuk konten teknologi, sains, dan gadget; Guideku.com terkait dengan pariwisata; Dewiku.com tentang wanita yang berbeda; Mobimoto.com tentang dunia otomotif; dan Himedik.com dengan konten yang berhubungan dengan kesehatan.

See also  Toxic Relationship: Arti, Ciri-Ciri, dan Cara Mengatasinya

Pada tahun 2018, Arkadia resmi menjadi perusahaan publik dengan melakukan IPO di Bursa Efek Indonesia sebagai BEI dengan kode saham DIGI, disusul tahun depan dengan meluncurkan pengembangan portal bisnis berita Serbada.com dan meluncurkan pengembangan Voice Page regional . Pada tahun 2020, Arkadia meluncurkan portal periklanan tersendiri, Iklandisini.com; diikuti dengan peluncuran Beritahits.id, Yoursay.id dan lainnya pada tahun 2021. Sejak akhir tahun ini, TheIndonesia.id telah berdiri dan berjalan serta menyediakan konten dalam bahasa Inggris kepada pembaca di seluruh dunia, sebelum meluncurkan portal video khusus Clickmov.com pada Maret 2022.

Check Also

Tips Cara Mudah Belajar Saham Untuk Pemula,

Cara Mudah Belajar Saham Untuk Pemula

caramesin.com – Berikut Ini Tips Cara Mudah Belajar Saham Untuk Pemula,Milenial, apa kabar? Ya, pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published.