Kegunaan lampu mundur (backup light) pada mobil

Fungsi lampu mundur (backup light) pada mobilcaramesin.com – Fungsi lampu mundur (backup light) pada mobil,Jika mobil di belakang, harus ada sinyal dari pengemudi agar dia tidak salah paham dengan apa yang ada di belakangnya. Salah satu sinyal yang digunakan adalah penggunaan lampu. Oleh karena itu, lampu peringatan ini menyala seperti pada mobil, terutama mobil dan truk.

Pada mesin konvensional, cahaya ini tidak terlihat karena mesin biasanya tidak dapat mundur. Sesuai dengan namanya, fungsi lampu belakang adalah untuk memberi sinyal kepada pengemudi atau orang di belakangnya bahwa mobil sedang mundur. Selain itu juga lampu mundur berfungsi sebagai lampu yang membantu menerangi jalan bagian belakang.

Lampu mundur atau backup light ini akan menyala ketika tuas transmisi diposisikan pada posisi mundur, ketika kunci kontak on.
Ketika kunci off, dan tuas transmisi di posisikan mundur maka lampu tidak menyala. Warna lampu mundur telah ditetapkan oleh internasional, yaitu berwarna putih.

Lampu mundur sering disebut juga dengan lampu atret, artinya lampu yang hidup ketika mobil atret. Hal yang sama berlaku untuk artikel tentang fungsi lampu latar atau lampu cadangan.

See also  Honda Bakal Suntik Mati Mobil Model Dieselnya EV

Related posts