Kacang Mete Bermanfaat untuk Kesehatan

caramesin.com-Kacang Mete Bermanfaat untuk Kesehatan Selain sebagai snack snack, kacang mete juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Manfaat kacang mete antara lain menurunkan kolesterol jahat dan melindungi tubuh dari penyakit.

Kacang mete sering ditemukan sebagai isian coklat batangan, digunakan sebagai bahan pembuatan kue atau dibeli sebagai camilan. Mengkonsumsi kacang mete tidak hanya memuaskan, tetapi juga dapat memberikan manfaat kesehatan yang baik bagi tubuh Anda.

Beberapa manfaat kacang mete

Kacang yang diekstrak dari kacang mete atau jambu monyet mengandung kalori tinggi dan mengandung karbohidrat, putih telur, lemak, dan serat. Kacang mete juga mengandung vitamin K, vitamin E, folat dan vitamin B, kalsium, natrium, kalium, magnesium, fosfor, seng dan zat besi.

Beberapa manfaat jambu mete yang mungkin Anda rasakan antara lain:

1. Mengurangi risiko penyakit jantung

Tingginya kadar kolesterol jahat (LDL) dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung dan stroke.

Kacang mete dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol LDL yang tidak biasa. Semua ini berkat serat kaca, vitamin, dan mineral yang ada dalam kacang mete. 2. Pencegahan kehilangan darah (anemia)
Kandungan zat besi dan tembaga dalam jambu mete dapat mengoptimalkan kerja tubuh dalam produksi dan pemanfaatan sel darah merah.

Selain mencegah anemia, juga dapat meningkatkan kesehatan tulang, sistem kekebalan tubuh, saraf dan lemak darah.

3. Sumber energi yang baik

Seperti kacang lainnya, kacang mete tinggi kalori dan baik dalam lemak. 30 gram kacang mete mengandung sekitar 150 kalori dan 12 gram lemak. Kedua nutrisi ini merupakan sumber energi bagi tubuh.

4. Menjaga kesehatan tulang

Kacang mete memiliki banyak kalsium. Ini mengandung sekitar 37 mg kalsium per 100 gram kacang mete. Alhasil, kacang mete menjadi salah satu makanan yang direkomendasikan untuk menjaga kekuatan dan kesehatan tulang.

See also  Asal Usul Ikan Arwana Hingga Banyak Digemari Oleh Para Pengusaha

5. Menjaga kesehatan mata

Kacang mete mengandung antioksidan yang disebut lutein dan zeaxanthin. Kedua zat ini diketahui dapat melindungi mata dari kerusakan yang dapat menyebabkan kebutaan. Bahkan, mengonsumsi kacang mete juga dipercaya dapat mengurangi risiko katarak.

6. Hindari batu empedu

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa orang yang rutin makan kacang-kacangan, termasuk kacang mete, memiliki risiko batu empedu yang lebih rendah.

Hal ini diduga karena kandungan lemak dan serat yang baik dalam jambu mete, yang bermanfaat dalam menurunkan kadar kolesterol jahat yang menyebabkan batu empedu.

7. Pertahankan berat badan Anda

Kacang mete sering digunakan sebagai makanan dalam diet. Ini karena protein dan fiberglass yang ada dalam kacang mete dapat memperpanjang rasa kenyang Anda. Dengan cara ini Anda akan menurunkan berat badan lebih cepat.

Namun karena berkalori, kacang mete cukup dikonsumsi sebagai camilan dan pilihlah kacang mete yang tidak banyak mengandung garam.

Beberapa manfaat kacang mete menjadikannya sebagai sumber makanan yang baik untuk kesehatan. Namun hati-hati, ada orang yang berisiko mengalami reaksi alergi jika mengonsumsi kacang-kacangan, termasuk kacang mete. Jika Anda memiliki masalah kesehatan, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda untuk mengetahui apakah kacang mete aman untuk Anda dan untuk memilih makanan yang tepat untuk situasi Anda.

Related posts