Jungkook Bantah Desas-desus Grup BTS akan Bubar!!

RM BTS

caramesin.com – Bantah Desas-desus Grup akan Bubar!!,Bangtan Sonyeondan selaku BTS membantah rumor bahwa grupnya akan bubar. Masalah itu diketahui terjadi setelah grup asal Korea Selatan itu mengumumkan akan istirahat.

RM BTS langsung membantah isu bahwa timnya telah dibubarkan. Ia menjelaskan bahwa karyawan BTS ingin fokus pada karir solonya terlebih dahulu.

“Kami akan berusaha melihat performa bagus sebagai tim atau individu,” kata RM melalui postingan platform Wevers dikutip Yonhap, Kamis (16 Juni 2022). RM mengeluh bahwa dia menerima panggilan telepon paling banyak dalam sembilan tahun karirnya. Panggilan itu dilakukan setelah BTS mengumumkan rencana untuk istirahat dari aktivitas sebagai grup.

Pengumuman tersebut sontak mengejutkan banyak pihak, termasuk penggemar dan media, baik di Korea Selatan maupun luar negeri.

Tidak hanya itu, pengumuman tersebut juga menimbulkan spekulasi bahwa “istirahat” tidak lagi berarti hampir tidak ada aktivitas grup atau grup akan berantakan saat mereka wajib militer tahun ini.

“Mereka memasukkan banyak kata kunci yang mengesankan seperti ‘disarm’ atau ‘shut down’. Bukannya saya tidak tahu itu akan terjadi atau saya tidak siap sampai saya merasa pahit,” kata RM.

Sementara itu, member termuda BTS, Jungkook, juga membantah rumor tersebut dalam video barunya V Live pada Rabu (15 Juni) malam.

Dia mengatakan dia perlu mengklarifikasi rumor sedikit dan mengatakan bahwa BTS masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebagai sebuah grup.

“Kami bilang akan melakukan aktivitas individu, tapi kami tidak pernah bilang akan berakhir sebagai BTS. Kami tidak berniat berhenti dan masih banyak rencana grup. BTS selamanya,” ujarnya.

Pada hari Rabu (15 Juni), agensi Hybe mengirim email panjang kepada karyawannya, di mana mereka membantah rumor tentang kematian BTS. Hybe juga mengeluarkan pernyataan yang menolak penggunaan kata “hiatus”.

See also  Cooper Noriega, Creator of Popular TikTok, Dies Age 19 Condolences

Dalam video YouTube pada Selasa (14/6/2022), grup tersebut berbicara bahasa Korea, namun subtitle bahasa Inggris yang ditambahkan ke video tersebut menggunakan kata “hiatus.”

“BTS tidak punya waktu istirahat. Anggota sekarang akan lebih fokus pada proyek solo,” kata pernyataan itu.

Menurut laporan Variety, saham Hybe di perdagangan Korea Selatan turun hampir 28 persen setelah BTS mengumumkan pada Selasa (14 Juni 2022).

Saham Hybe turun hampir 25.000 pada Rabu pagi dan terus turun sepanjang hari, mencapai kapitalisasi pasar hampir $1,7 miliar.

Related posts