Breaking News

Iran Memiliki Kemampuan Produksi Bom Nuklir

caramesin.com – Kepala Organisasi Atom Iran Akui Miliki Kemampuan Produksi Bom Nuklir,Kepala Organisasi Energi Atom Iran, Mohammad Eslami, mengatakan pada hari Senin bahwa negara itu memiliki kemampuan teknis untuk memproduksi bom atom tetapi tidak berniat untuk melakukannya. Eslami menggemakan komentar yang dibuat oleh penasihat senior Pemimpin Tertinggi Ayatollah Ali Khamenei, Kamal Charrazi, pada bulan Juli.

nuklir iran

Komentar Kharrazi menunjukkan bahwa Iran mungkin tertarik pada senjata nuklir. Meskipun pemerintah telah berulang kali membantah memiliki program senjata nuklir.

Iran telah memperkaya uranium hingga 60 persen kemurnian fisil, jauh di atas batas 3,67 persen yang ditetapkan dalam kesepakatan nuklir 2015. Uranium yang diperkaya hingga 90 persen cocok untuk bom nuklir.

Pada tahun 2018, mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menarik diri dari perjanjian yang dikenal dengan Joint Comprehensive Plan of Action. Namun, kesepakatan itu menghentikan pekerjaan pengayaan uranium Iran dengan imbalan bantuan dari sanksi ekonomi internasional.

Iran menanggapi proposal diplomat top Uni Eropa, Josep Borrell, yang bertujuan menyelamatkan kesepakatan nuklir. Perunding nuklir Iran mengatakan, Minggu (31/7/2022) mereka sedang mencari kesimpulan cepat untuk melanjutkan pembicaraan yang terus menghadapi kendala.

See also  Video Bokeh Viral Artis Museum Indo 2022

Check Also

Suzuki GSX-R150: Apa yang membuat motor sport ini menarik?

  caramesin.com-Seperti pabrikan sepeda motor lainnya, Suzuki juga merilis motor sport versinya. Ya, motor tersebut …