Inilah Bocoran Desain Baru iPhone 15, Hilangkan Seri Pro Max?

caramesin.com-Apple dilaporkan merencanakan “perubahan besar” untuk jajaran smartphone 2023-nya.

Menurut caramesin.com oleh Reporter Bloomberg Mark Gurman, Apple dapat menyebut iPhone 15 Ultra sebagai perangkat termahal di tahun 2023. Bukan lagi iPhone 15 Pro Max seperti pemenang sebelumnya.

Di antara perubahan besar lainnya, Gurman mengharapkan iPhone 15 memiliki kemampuan USB-C. Sebelumnya, Gurman melaporkan bahwa Apple sedang menguji iPhone USB-C bahkan sebelum Uni Eropa menerapkan undang-undang yang mewajibkan semua smartphone baru yang diproduksi setelah 2024 untuk menampilkan port tersebut.

“Berdasarkan model Apple saat ini, kami mengharapkan desain iPhone yang didesain ulang tahun depan, konsisten dengan transisi ke USB-C dan kemungkinan model Ultra baru menggantikan Pro Max,” kata Gurman.

Pro Max menjadi Ultra

Forbes People’s Mind menyebut, sistem yang juga tersedia di iPhone 15, yakni iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, iPhone 15 Ultra. Memilih nama Ultra, sebelumnya Pro Max, membuatnya lebih bersih.

Menghapus kata “Pro” dan mempertahankannya hanya “Max” juga akan berhasil, tetapi akan terlihat seperti pengurangan. Mungkin “iPhone Max” langsung akan memasuki generasi berikutnya, tetapi untuk saat ini, beralih dari Pro Max ke Ultra adalah cara termudah untuk menghilangkan ikon sejarah.

Keunggulan iPhone 15 hingga 15 Ultra

Menurut pernyataan dari LeaksApplePro, fitur Dynamic Island yang saat ini tersedia di iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max akan berlanjut di semua model iPhone 15. Untuk iPhone 15 Pro dan 15 Ultra, transfer data tercepat akan dilakukan melalui Thunderbolt 4.

Dalam hal ini, Thunderbolt 4 akan bekerja pada 40 gigabit per detik (Gbps). Angka ini adalah 40.000 megabit per detik. Semua iPhone saat ini (termasuk iPhone 14 Pro/Pro Max) hanya berjalan pada 480 Mbps. Jadi ini adalah peningkatan stratosfer.

See also  Lowongan Kerja Di PT Sumber Prima Anugerah Abadi Terbaru 2022

Ini hal baru. Mengingat perubahan aturan pembayaran UE, koneksi generasi berikutnya tidak layak diputus, karena kecepatan Thunderbolt 4 dapat dijual sebagai perbedaan ‘Pro’ yang nyata.

Jadi, selain masalah iPhone 14 yang terus meningkat, kemampuan iPhone 15 semakin hari semakin baik (Nabila Tsamara Pancakusuma)

Related posts