Inilah Alasan Mengapa AC Harus Di Service Padahal Masih Dingin

caramesin.com – Mengapa AC Harus Di Service Padahal Masih Dingin,Beberapa pengguna mesin pendingin sistem pengatur suhu, ternyata banyak yang tidak menyangka bahwa gadget elektronik ini merupakan gadget elektronik yang membutuhkan perawatan agar tampilannya tetap terjaga, khususnya agar kokoh dan tahan lama. dingin.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memaknai mengapa AC harus diservis walaupun masih virus. Oke… Sebaiknya kita lihat jawabannya bersama-sama!

Mengapa AC Harus Di Service Padahal Masih Dingin1# AC Tipe Elektronik yang perlu perawatan

Karena Air Conditioner merupakan salah satu jenis mesin pendingin yang membutuhkan perawatan agar tetap terjaga fungsinya.

2 # AC sering digunakan

Dari cara kerjanya, unit indoor meniupkan udara dingin dan menyedot udara panas dari suatu ruangan, pada saat menyedot udara panas, debu di dalam ruangan tersebut tersedot ke dalam dan akhirnya menempel pada saluran indoor atau evaporator.

3 # Evaporator luar ruangan berantakan karena prosesnya

Jika dalam ruangan menghasilkan suhu dingin, ini sebaliknya, unit luar mengeluarkan udara panas dan menghisap udara virus di luar dan dalam proses menghisap udara dingin, debu di udara bebas harus tersedot ke dalam dan akhirnya menempel pada kondensor unit luar.

# Banyak tanah di unit indoor AC

Jika unit dalam ruangan berantakan dengan sejuta debu yang menempel di evaporator, tentu sistem udara paksa tidak bisa mendinginkan secara ekstrim karena tidak bisa sembarangan melepaskan suhu dingin.

5 # Untuk menjaga kompresor bekerja dengan ideal

Jika outdoor condenser dipenuhi debu atau tanah, kerja kompresor akan terasa berat dan anda harus yakin ampere/daya motor akan lebih tinggi dari kapasitas motor.

Itulah jawaban singkat saya atas pertanyaan mengapa sistem kontrol iklim perlu diservis atau dipertahankan meskipun masih dingin, karena jika saya memahami secara universal ada lebih banyak alasan mengapa sistem udara paksa harus diservis

See also  Suzuki Keluarkan Mobil Baru Sangar, Saingi Fortuner dan Pajero Sport?

Saya menyarankan Anda untuk melakukan servis AC pada dasarnya setiap 3-6 bulan sekali agar tidak terjadi kerusakan yang lebih serius.

Mungkin dari teman-teman ada tambahan alasan kenapa sistem pengatur suhu harus diservis walaupun masih adem ya teman-teman bisa menambahkannya melalui komentar di bawah ya sob.

#TERIMAKASIH,SEMOGA BERMANFAAT!! 🙂

Related posts