Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di Batam Banjir

kabar banjir

caramesin.com – Hujan deras turun selama beberapa jam pada Rabu, 25 Januari 2023 di sejumlah wilayah di Kota Batam, Kepulauan Rayau.
Menurut pantauan awak media GoKepri.com, banjir terjadi di pusat kota Batam, Nagoya, Nongsa, Bengkong, Sekupang dan sejumlah daerah lainnya. Ketinggian air bervariasi menurut wilayah. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan curah hujan sedang hingga lebat di Batam dalam beberapa hari mendatang. Koordinator data dan informasi BMKG Batam Bapak Suratman mengatakan seluruh wilayah kota Batam diguyur hujan.

Hal ini karena kelembapan di lapisan atas udara cukup mendukung perkembangan awan hujan. “Situasi ini harus terjadi dalam beberapa hari ke depan,” katanya.

Berdasarkan data per 25 Januari 2023, hujan sedang hingga lebat disertai kilat, petir, dan angin kencang terjadi di Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga, Kabupaten Lingga Utara, Kota Batam dan kemungkinan meluas ke berbagai daerah lainnya. Kepulauan Riau. Sarankan orang untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan.

“Kalau hujan deras, ada risiko banjir,” katanya. Yuli, warga Batam center, mengaku rumahnya memang kebanjiran.

“Bahkan sering mengalir ke sini dan mengganggu aktivitas,” ujarnya.

See also  Bukan yang Besar, Begini Cara Memilih Semangka yang Manis dan Merah 6. 10

Related posts