Honda Siapkan Motor Penantang Harley-Davidson

    Honda Rebel 1100 dikatakan sebagai pesaing serius Harley-Davidson.

Terhadap Harley-Davidson, Honda bersiap pensiun pada akhir April 2020, dan tampaknya Honda akan mulai mengembangkan produk baru yang ditujukan untuk segmen sepeda motor premium. Dimana pabrikan asal Jepang tersebut kemungkinan sedang mempersiapkan Honda Rebel 1100 yang siap menjadi andalannya.

Read More

honda rebel 1100 2

Menurut beberapa laporan, Honda Rebel 1100 bisa menjadi pesaing kuat Harley-Davidson Sportster. Ini kemungkinan akan mengusung mesin CRF1100L Africa Twin. Ketika datang ke detail mesin, tuduhan yang dibahas secara luas sebagai mesin untuk Rebel 1100 tentu saja bukan rumor umum. Selain itu, di tahun 2019, Honda juga diketahui telah mengeluarkan paten untuk desain gril yang mengusung mesin Rebel 1100cc.

Jika rumor ini benar, maka dipastikan posisi Honda Rebel 1100 akan menjadi ancaman nyata bagi Harley-Davidson Sprotster. Tak tanggung-tanggung, dapur pacunya bahkan mengusung 2 silinder SOHC 1084cc paralel yang bisa dengan mudah mengeluarkan tenaga super brutal.

honda terbaru

Di sisi lain, ketika datang ke berita tentang Rebel 1100, kemungkinan besar Honda akan membawa paket fitur HSTC juga. Dengan kontrol aliran bahan bakar saja, maka konsumsi bahan bakar bisa lebih irit tanpa mengurangi performa.

Tidak hanya itu, dimungkinkan juga untuk menyisipkan fungsi Throttle-by-wire. Sehingga nantinya Rebel 1100 ini akan menawarkan banyak mode berkendara yang bisa lebih disesuaikan dengan preferensi berkendara.

Lalu ada fitur lain yang kurang canggih seperti Internal Measurement Unit (IMU). Tujuannya untuk mengidentifikasi berbagai komponen yang masih berfungsi dengan baik, meski dalam keadaan miring. Perannya sangat penting, sekaligus menjaga pembacaan sensor ABS di sudut-sudut. Tidak ada pengecualian yang mencegah kontrol roda atau pengangkatan belakang.

Namun, harus dipahami kembali bahwa Honda Rebel 1100 masih sebatas rumor yang belum bisa dikonfirmasi kebenarannya. Meski begitu, belum ada konfirmasi resmi dari Honda soal kehadiran motor pesaing Harley-Davidson. Ok kita tunggu kabar terbaru dari honda.

See also  Honda Forza 350 Telah Hadir Dengan Tampilan Baru Nyah

Related posts