Breaking News

Hewan Langka Ini Dijual Melalui Group FB Malaysia

caramesin.com – Orangutan Dijual Melalui Group FB Malaysia,Orangutan spesies lokal Indonesia juga dijual di Grup Facebook Malaysia, setelah sebelumnya Burung Beo Jambul Kuning juga menghiasi pasar perdagangan satwa langka di Malaysia, ada lagi kenyataan mengejutkan yang didapat melalui thehimalayatimes.com ternyata orangutan Orangutan yang terancam punah juga merupakan salah satu orangutan. ratusan postingan yang menjual satwa liar yang terancam punah.

Orangutan Dijual Melalui Group FB Malaysia

Hasil penelitian dari TRAFFIC, menunjukkan bahwa: ada sekitar 300 hewan yang dipertukarkan melalui tandan Facebook Malaysia, sebagian besar hewan yang dijual adalah hewan yang hidup di kawasan Asia dan ada juga yang berasal dari luar Asia, seperti penyu dari Madagaskar .

Kasus yang jarang terjadi, orangutan hingga beruang madu tersedia untuk dibeli melalui Facebook
Selama tahun 2015, TRAFFIC meneliti 14 grup Facebook yang berubah menjadi perkumpulan perdagangan ilegal satwa liar dan menarik di Malaysia, dari penelitian itu diamati bahwa ada 67.500 anggota dinamis dan lebih dari 200 posting berbeda yang menjual satwa liar dari Spesies Burung Langka, Orangutan hingga Beruang Madu.

Nama Grup Facebook Segera Berubah
Beberapa grup Facebook di antara 14 grup FB yang memperdagangkan hewan langka Malaysia dengan cepat mengubah nama perkumpulan tersebut, bahkan ada beberapa grup yang segera menghapus perkumpulan tersebut untuk menghilangkan jejak dan mengelabui pihak berwajib dan awak media.

Selain menggunakan Facebook, para penjual makhluk yang dilindungi ini juga sering menggunakan BBM dan Whatsapp dalam melakukan aktivitas bisnisnya yang melanggar hukum. Hal yang sama juga terjadi di Indonesia dalam beberapa bulan terakhir.

Pemerintah Indonesia Harus Waspada
Dengan episode seperti ini, pemerintah Indonesia harus berhati-hati dan membenahi keamanan di lini agar mempersulit penyelundup satwa langka dari Indonesia ke Malaysia, mengingat satwa yang dipertukarkan Malaysia melalui tandan Facebook dikenang sebagai satwa yang dilindungi secara hukum di Indonesia. Indonesia, seperti orangutan dan burung yang terancam punah. Tua jambul kuning yang populasinya semakin berkurang.

See also  Tips Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Terhindar Dari Segala Penyakit

Check Also

Tips Cara Mudah Belajar Saham Untuk Pemula,

Cara Mudah Belajar Saham Untuk Pemula

caramesin.com – Berikut Ini Tips Cara Mudah Belajar Saham Untuk Pemula,Milenial, apa kabar? Ya, pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published.