Breaking News

Fungsi Tombol Power Window Di Mobil

caramesin.com – Cara Kerja Power Window Naik Turun Secara Otomatis Sekali Sentuh,Salah satu fungsi jendela yang dioperasikan secara elektrik adalah membuka dan menutup secara otomatis dengan satu sentuhan, sedangkan satu sentuhan, baik dipaksa (diturunkan) atau mendung (naik), membuka atau memperbesar jendela secara maksimal. .

power window

Tentunya fitur ini memudahkan pengemudi untuk membuka jendela sepenuhnya atau menutup jendela sepenuhnya.

Hampir setiap mobil kini memiliki jendela elektrik dengan fitur ini. Bagaimana cara kerjanya? Simak ulasan berikut ini:

A. Bagaimana membuka Pembukaan otomatis

otomatis power window

DI. Cara kerja buka kunci otomatis

Saat kunci kontak ON, sakelar power window ditekan sepenuhnya, dan sinyal UP otomatis diterapkan ke sirkuit kontrol.

Rangkaian kontrol menahan Tr utama dan Tr untuk posisi bawah pada posisi ON selama kurang lebih 10 detik, relai power window dapat diaktifkan sehingga motor power window berputar secara otomatis sehingga menyebabkan kaca jendela terbuka terlalu rendah (terbuka).

Motor power window berhenti ketika jendela terbuka penuh dan sirkuit kontrol mendeteksi bahwa motor sinyal sensor kecepatan dan sakelar batas motor power window diblokir atau deret waktu dimatikan.

Jika tidak ingin kacanya jatuh, bukaan otomatis ini bisa dihentikan dengan menarik tuas tarik elektrik di tengahnya.

B. Cara menutup secara otomatis

reset power window

Kemudian, saat kunci kontak ON, sakelar power window diperpanjang sepenuhnya dan sinyal UP otomatis masuk ke sirkuit kontrol.

Rangkaian kontrol menahan Tr utama dan Tr untuk posisi Up pada posisi ON selama kurang lebih 10 detik, relai power window dapat diaktifkan ke atas sehingga motor power window start secara otomatis.

Motor power window akan berhenti beroperasi ketika jendela menutup sepenuhnya dan rangkaian kontrol mendeteksi penyumbatan motor dari sinyal sensor kecepatan dan sakelar batas motor power window atau kesalahan rangkaian waktu.

See also  Apa Saja Fungsi Intake Manifold? Ternyata Ini Peran Pentingnya!

Seperti halnya buka otomatis, jika Anda ingin menghentikan kaca jendela saat menutup secara otomatis, Anda dapat melakukannya dengan menekan tombol power window di tengah.

Check Also

5 Komponen Motor yang Harus Rutin Diganti, Jangan Sampai Lupa!

caramesin.com-Sepeda motor merupakan jenis mobil yang paling banyak digunakan masyarakat di Indonesia. Ini lebih praktis …

Leave a Reply

Your email address will not be published.